Albs: Kisah Para Perempuan Padang Pencinta Aspal

Dunia komunitas motor saat ini sedang berkembang pesat di Kota Padang. Banyak komunitas dari berbagai brand motor yang berbeda aktif melakukan kegiatan dengan solid saat ini. Uniknya tidak hanya para byker pria saja. Memang hanya baru sebagian kecil dari para wanita yang tergabung di dalamnya.

Namun, peranan para perempuan tangguh ini tidak lagi jauh berbeda dengan para biker pria. Dan saat ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama lady biker sudah ada wadah yang mengabungkan mereka di satu asosiasi, yaitu Aso Biker Sumatra Barat (Albs) di mana semua jenis motor yang berbeda tergabung di dalamnya, mulai dari komunitas vespa, motor modifikasi, dan FU.

Asosiasi ini baru berdiri pada 5 november 2016, tapi cukup berkembang namanya di Kota Padang.

Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi sesama lady biker dan menghapus pandangan negatif yang selama ini melekat pada para lady biker di dunia komunitas motor.

Selain itu komunitas ini juga mempunyai kegiatan sosial di setiap kopdarnya. Ingin bergabung?

Pengirim:

Hasegawa Fahreza Abel

Disalin dari Liputan6

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *