Ikatan Motor Scorpio Indonesia (IMSI); Berawal dari Semangat Silaturahmi

Komunitas pecinta sepeda motor semakin marak di kota-kota besar. Adapun kemunculan komunitas tersebut bervariasi, ada yang karena kesamaan hobi, tempat kerja, tempat tinggal maupun kesamaan merek atau tipe motor.

Halnya dengan komunitas pecinta roda dua ini. Dilatar belakangi kesamaan merek, mereka bersatu dalam satu wadah dan tersebar dalam kelompok-kelompok kecil di berbagai daerah.

Dengan semangat serta idealisme untuk mempunyai suatu wadah organisasi yang bersifat nasional yang dapat mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi komunitas di seluruh Indonesia, maka terbentuklah Ikatan Motor Corpio Indonesia (IMSI) pada tahun 2008.

IMSI juga telah menjadi organisasi yang berbadan hukum dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Kemenkumham no AHU-0005652.AH.01.07.TAHUN 2015. Sampai saat ini mereka sudah melakukan acara akbar atau Kenduri Nasional sebanyak tiga kali.

Bukan hanya sekadar kumpul-kumpul untuk menjalin silaturahmi, kegiatan ISMI juga variatif, antara lain seperti tukar informasi seputar motor, bakti sosial, donor darah, atraksi motor, dan lain sebagainya. Kata Yanuar yang penting positif, bisa memberI manfaat bagi orang lain dan tidak mengganggu.

“IMSI juga menjadi mitra BNN sebagai duta anti narkoba di kalangan Scorpio pada khususnya,” kata Yanuar.

Saat ini ada 78 komunitas motor Scorpio yang berada dinaungan IMSI, dan tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok. “Untuk wilayah Jabodetabek saja ada 38 komunitas Scorpio yang bergabung di IMSI,” kata Yanuar Taslim.

Sumber: BINTANG

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *