Journalist NMax Community (JNC); Terbentuk Karena Memiliki Semangat Otomotif Yang Sama

Berdasar kesamaan tunggangan, visi dan kegemaran berkendara, para jurnalis otomotif membentuk komunitas yang diberi nama Journalist NMax Community (JNC). Deklarasi JNC digelar di kota Garut, Jawa Barat, pada 25 Maret 2016.

Acara deklarasi JNC, sekaligus menjadi touring perdana JNC, yakni menempuh rute Jakarta-Garut-Jakarta yang berjarak sekitar 440 km.

“Kami terbentuk karena kesamaan kendaraan yang saat ini sedang happening dan mudah-mudahan komunitas ini bisa membuka mata masyarakat bahwa tidak semua komunitas motor itu negatif. Banyak juga kok komunitas motor yang positif, salah satunya JNC,” ujar Zainal Abidin, Sekretaris Jenderal JNC.

Zainal Abidin juga mengatakan JNC dibangun atas dasar kesamaan semangat pada dunia otomotif tanpa perbedaan. Salah satu implementasinya bisa dilihat dari nama jabatan pemimpin JNC. Bukan menggunakan kata presiden atau ketua, cukup sekjen.

“Itu karena kami memandang semua anggota setara. Tidak boleh ada yang merasa sebagai ketua. Sekjen tugasnya untuk melayani anggota,” kata pria yang biasa disapa Zie ini.

Sumber: BINTANG

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *