Superman Fans Of Indonesia (SFoI) Yogyakarta; Komunitas Super Peduli Sosial

Para penggemar tokoh hero Superman di Indonesia diwadahi dalam komunitas Superman Fans of Indonesia (SfoI). Di Yogyakarta komunitas ini mulai aktif sejak Agustus tahun 2014.

Agus Laksana ketua SfoI Region Yogyakarta menjelaskan semangat berdirinya komunitas ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar penggemar superhero Superman dan juga melakukan kegiatan bermanfaat lainnya.

“Misi kami bukan saja sekedar tempat berkumpul memperbincangkan perkembangan mengenai tokoh superman namun juga lebih ke kegiatan yang bersifat sosial. Jadi SFoI menerapkan sisi-sisi kepahlawanan Superman yang bermanfaat ke masyarakat dan peduli sesama,” jelasnya.

Baginya komunitas ini akan menumbuhkan rasa peduli kesesama. “Kegiatan yang kami laksanakan seperti berkunjung ke panti sosial. Kami juga pernah mengajak anak-anak penghuni komplek Sarkem (pasar kembang-red) yang tidak diketahui bapaknya untuk berenang bersama,“ imbuh pria yang kesehariannya sibuk di travel agent.

Banyak cerita menarik yang datang dari para anggotanya. Salah satunya, Danang  yang memberi nama ketiga anaknya dengan tokoh seputar Superman. “Anak saya yang pertama saya beri nama Kar-El yang merupakan nama Superman, anak kedua saya namakan Kara yang merupakan tokoh Supergirl dan yang ketiga saya namai Jor-El merupakan ayah dari Superman,” tutur pria yang bekerja di Indosat ini.

Anggota lain, Beni Benz mengatakan keterlibatannya di komunitas ini karena idola masa lalu. Ia mengidolakan tokoh superhero yang membasmi kejahatan.

“Saya mengidolakan tokoh yang bisa terbang dengan kostum memikat. Selain bisa terbang tokoh ini juga menjadi dewa anti kejahatan di bumi. Dan saya menemukan semua informasinya di komunitas ini,” ungkapnya pria bertubuh bongsor ini.

Komunitas ini berkumpul setiap bulan di markas SFoI Region Yogyakarta di Warung Gondhes depan Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta.

Sumber Artikel dan Gambar: Berita Internusa

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *