The Les Motounity : Pecinta Motor Klasik di Kota Malang

The Legend Sedoyo Motounity (The Les Motounity) merupakan komunitas pencinta motor klasik di Kota Malang, makna dari nama komunitas tersebut adalah semuanya  legenda, jadi dalam komunitas ini mengumpulkan motor-motor lawas yang melegenda atau mengarah menjadi legenda.

Komunitas pencinta motor antik ini berdiri pada tanggal 16 November 2014, penggagas komunitas ini adalah Agoes Basuki selaku pembina dan juga Muhammad El Shabir yang kini menjabat sebagai  ketua dari komunitas ini. Di tengah terpaan produk motor yang terus berkembang, komunitas ini masih terus eksis dan setia dengan motor-motor lawas yang mereka miliki.

Jumlah anggota dari komunitas ini sebanyak 30 orang lebih, anggota dari komunitas ini ternyata tidak semua  berasal dari Kota Malang, ada dari Jakarta, Flores, dan NTT  yang menetap di kota ini. Profesi dari para anggota pun beragam, dari bapak-bapak pensiunan, dosen, Mahasiswa hingga pelajar.

“Motivasi awalnya hanya ingin mengumpulkan sesama penghobi motor klasik dan juga menjalin silaturahmi sesama penghobi” Kata Shabir.

Berbagai kegiatan juga rutin dilakukan oleh komunitas yang bermarkas di jalan cimanuk, seperti baksos (bakti sosial), ngopi santai, berkendara day, hingga touring ke berbagai daerah. Tak hanya itu The Les Motounity juga rutin untuk kumpul bersama tiap sabtu malam di Jalan Ijen Kota Malang.

Selain memiliki berbagai kegiatan The Les Motounity juga kerap mengikuti lomba atau kontes motor, terakhir pada tanggal 4 Juni lalu, di acara ‘Malang Kustom Day’, tidak hanya sebagai peserta, komunitas ini berhasil menyabet tiga penghargaan yaitu juara 1 The Best Motor Bobber Classic, juara 1 Foto Contest , dan sebagai The Best Favorit Club di acara tersebut. Komunitas ini terbuka bagi yang ingin bergabung.

“Syaratnya sih, tentu saja memiliki motor klasik, custom, ataupun original lalu tidak egois, dan bisa di ajak bercanda,” ungkap Shabir sambil tertawa.

Sumber: NGALAM.CO

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *