Yayasan Swara Peduli Indonesia; Tingkatkan Kualitas Hidup Anak Terlantar

Yayasan Swara Peduli Indonesia Jakarta semula bernama Yayasan Swara Anak Indonesia, berdiri pada tahun 2004, bergerak di bidang pelayanan sosial dengan Unit Pelaksana Teknisnya sebagai Rumah Singgah Sakinah Wa Rahmah (SWARA) berada di Kota Administrasi Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta, Indonesia.

Tahun 2013, akta yayasan diperbarui melalui akta Notaris Hj. Huriah Sadeli, SH, nomor 01 tahun 2013, dengan nama Yayasan Swara Peduli Indonesia Jakarta, yang bergerak di bidang sosial, pendidikan dan agama.

Dengan latar belakang pengalaman pada lembaga sosial kemasyarakatan dan lembaga sosial masyarakat yang cukup, kami terpanggil berperan serta mendukung program pemerintah dalam upaya mensejahterakan dan mencerdaskan anak bangsa, serta ikut membangun suatu bangsa yang peduli pada anak-anak untuk memperoleh hak-haknya sebagai warga negara tanpa membedakan latar belakang, keturunan, suku, agama dan ras mereka, menuju keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Yayasan Swara Peduli Indonesia memiliki visi untuk menjadi Lembaga Kesejahteraan Sosial yang mampu meningkatkan kualitas hidup anak terlantar dan keberfungsian sosial masyarakat. Yang akan diwujudkan melalui misi; 1) Mengupayakan peningkatan kualitas hidup anak terlantar melalui pembinaan di bidang sosial, budaya, pendidikan dan keagamaan, 2) Mengembalikan keberfungsian keluarga melalui pembinaan sosial, budaya dan ekonomi, 3) Mengupayakan peningkatan kepedulian dan keberfungsian sosial masyarakat, 4) Membantu pemerintah dengan berperan aktif dalam pembangunan kesejahteraan sosial.

Sumber: Swara Peduli

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *