Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI) & Ikatan Putra Putri Maritim Rembang Sukses Gelar Indonesia Maritime Youth Week 2017

Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI) bekerjasama dengan Ikatan Putra Putri Maritim Rembang (IPPMR) sukses menyelenggarakan acara Indonesia Maritime Youth Week 2017 di Pantai Caruban, Lasem, pekan lalu.

Rangkaian acara dimulai dari Pembukaan oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, dilanjutkan dengan Youth Maritime Run, penampilan grup band dan tari-tarian pelajar se Kabupaten Rembang, Lomba foto, Lomba Lukis layang-layang, bakar ikan penampilan orkes dangdut lokal dan diakhiri dengan pembagian doorprize dari sponsor.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Rembang beserta jajarannya, Bupati Demak, Perwakilan MPR RI, perwakilan Gubernur Jawa Tengah, komunitas se-Rembang, dan masyarakat umum dari berbagai kalangan.

Setidaknya ada 50 komunitas yang hadir memeriahkan acara ini mulai dari Sahabat Musang Pati (SMP), Komunitas Rembang Bergerak, Visit Rembang, KRI, IPPNU Kecamatan, Laskar Jemowo, Komunitas Mahasiswa Perikanan Rembang, Komunitas MTMA (My Trip My Adventure), Paguyuban Sepeda, RTV, Sarung, dan banyak lagi.

Tak hanya masyarakat lokal , acara ini juga dihadiri oleh 11 turis asing dari beberapa negara di dunia mulai dari Madagaskar, Perancis, Jepang, Libya, India, Vietnam dan China.

Bupati berharap acara ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat Rembang akan potensi maritim yang dimilikinya terutama potensi perikanan tangkap. Karena itu, pada kesempatan kali ini pemerintah juga menyerahkan bantuan asuransi senilai Rp 200 juta kepada komunitas nelayan di Kabupaten Rembang.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan untuk menyongsong visi Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Sumber: RMOL

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *