‘Bumi Butuh Kasih Sayang’, Forum Pecinta Alam Bojonegoro (FPAB) Lakukan Berbagai Aksi

Peringati hari bumi, yang jatuh setiap tanggal 22 April, sejumlah aktivis pencinta alam yang tergabung dalam Forum Pecinta Alam Bojonegoro (FPAB) mengadakan aksi turun jalan. Diseputaran Alun-alun Bojonegoro, Minggu (23/4/17) pagi.

Aksi jalan kali ini berbeda dengan aksi lainya. Kegiatan yang diikuti juga oleh puluhan aktivis lingkungan dari Kabupaten Tuban, Lamongan dan Cepu itu melakukan beberapa rangkaian acara, seperti melakukan aksi teatrikal, bagi-bagi bibit dan aksi cabut paku di pohon seputar Alun-alun.

Koordinator aksi, Saiful Anam usai kegiatan mengatakan, kegiatan ini ¬†mengambil tema ‘bumi butuh kasih sayangmu’, pihaknya mencoba mengingatkan kepada masyarakat umum agar selalu menjaga kelestarian alam.

“Ingin memberi pesan bahwa pentingnya menjaga alam, dan memberikan pesan untuk menjaga bumi dengan hal-hal kecil yaitu di mulai dari diri kita sendiri,” ungkap Anam.

Ditambahkan olehnya, kegiatan-kegiatan seperti ini akan tetap rutin dilakukan, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam.

“Semoga masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga alam ini,” pungkasnya.

Sumber: Suara Bojonegoro

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *