Gabungan Siswa Pecinta Alam (Gespala) Gelar Aksi “Sampang Menyala” Dalam Rangka Hari Bumi

Sedikitnya 60 siswa yang tergabung dalam Gabungan Siswa Pecinta Alam (Gespala) Sampang memperingati hari Bumi dengan Aksi “Sampang Menyala”

Aksi yang di motori oleh aktivis Gespala SMAN I Sampang di gelar di salah satu tempat wisata alam yang ada di jalan Pahlawan Kelurahan Rongtengah yaitu Goa Lebar pada minggu pagi 23/4.

Di Goa Lebar para aktivis Gespala membersihkan lingkungan Goa serta melakukan penanaman pohon.

Menurut eksponen Gespala Truman Noerdiansyah peringatan hari Bumi jatuh pada 22 April namun peringatannya di laksanakan pada 23/4 di Goa Lebar.

Erdik panggilan akrab siswa SMKN II menjelaskan peringatan hari Bumi dimotori oleh Gespala SMANSA Sampang dengan melibatkan seluruh komunitas Pecinta Alam yang ada di Kabupaten Sampang

“Selain memperingati hari Bumi juga menanaman kecintaan siswa terhadap lingkungan dan alam,” ungkap Noerdiansyah.

Eksponen Gespala Truman yang juga menjadi Pengurus DPP Truman Nurhalisa mengaku senang atas keterlibatan Truman dalam kegiatan itu, ia mengapresiasi Gespala SMANSA yang telah menginisiasi perayaan Bumi dengan aksi Sampang Menyala melalui kegiatan membersihkan lingkungan Goa Lebar.

Tempat wisata Goa Lebar merupakan salah satu wisata alam yang ada di Kabupaten Sampang, jadi sepatutnya di jaga dan di kembangkan “Terima kasih kepada Gespala SMANSA dan komunitas siswa pecinta alam lainnya, semoga kegiatan ini bermanfaat,” ucap Nurhalisa.

Sumber: JEJAK KASUS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *