Hari Bumi, Komunitas Seru Bareng Jakarta Hijaukan “HUTAN JAKARTA”

Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Komunitas Seru Bareng Jakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yaitu Dinas Kehutanan mengadakan kegiatan sosial dengan tema “Hutan Jakarta”. Acara digelar di Hutan Kota Srengseng Jakarta Barat pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 22-23 April 2017.

Kelompok usaha Korindo berkontribusi dengan memberikan 500 bibit pohon untuk ditanam di Hutan Kota Srengseng ini. “Korindo berharap Hutan Kota Srengseng akan semakin lestari, dan menarik untuk dikunjungi bagi warga Ibukota Jakarta sendiri maupun dari luar daerah,” ujar Andre Roberto, GM HRD dan GA Korindo di lokasi acara.

Seperti dijelaskan Andre, tujuan dari bantuan ini adalah untuk mendukung penghijauan Ibukota Jakarta dan peningkatan peran hutan kota sebagai paru-paru kota. “Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pelestarian lingkungan disekitar Jakarta yang merupakan salah satu pilar CSR Korindo untuk menjadikan ibukota yang lebih hijau, indah dan lestari,” paparnya. Andre menambahkan Korindo akan mengadakan tanam 5000 pohon di Jakarta Timur di bulan Mei 2017.

Ketua Komunitas Seru Bareng, Julian Riezki memaparkan Hutan jakarta atau Hari Untuk Anak Jakarta ini mengusung tema “Bukan untuk Hura-hura.” Konsep kegiatan ini adalah seperti Jambore sederhana lengkap dengan berkemah, kolaborasi Alam dan Seni.

Generasi muda dapat mengetahui bahwa di Jakarta banyak terdapat Hutan Kota, dengan adanya Hutan Kota di Ibu Kota Negara, sangat bermanfaat dan multiguna bagi masyarakat dan kalangan pemuda untuk dapat dijadikan sarana kegiatan positif, tempat sharing, edukasi dan rekreasi sebagai tujuan alternatif liburan keluarga khususnya warga Jakarta,” ujar Julian.

Acara Hutan Jakarta diisi dengan kolaborasi dari berbagai komunias kreatif seperti Komunitas Foto Kelas Pagi, Komunitas Stand Up, Komunitas Film, Komunitas Puisi hingga Komunitas Harmonika. Acara Hutan Jakarta 22-23 April 2017 ini juga akan diramaikan oleh musisi-musisi indi yang peduli dan ingin terlibat dalam usaha pengaktifan dan pelestarian Hutan Kota seperti Ari Reda, Marco Marche, Sarah N Soul, Rull Darwis hingga salah satu Pendiri Mahasiswa Pecinta Alam, Opa Herman Lantang yang merupakan sahabat dari Soe Hok Gie.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membuka pintu kolaborasi lain dengan tujuan untuk menghidupkan dan melestarikan Hutan Kota yang tersebar di DKI Jakarta. Karena setelah di Hutan Kota Srengseng, kegiatan “Hutan Jakarta” akan berpindah-pindah di setiap Hutan Kota yang ada di Jakarta.” Ungkap Julian Riezki mewakili Komunitas Seru Bareng selaku ketua penyelenggara Hutan Jakarta. Dan didukung penuh oleh DIVERTONE sebagai official media partner dan wadah dari Komunitas Seru Bareng Jakarta, segenap civitas Komunitas yang ada di Jakarta, Rekan-rekan media kreatif online dan cetak dan tentunyaa dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.\

Sumber: Jaknews Online

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *