Hari Bumi Sedunia, Komunitas Sakakencana Tunjukkan Aksi Solidaritas Pelestarian Lingkungan

Penanaman dalam  rangkaian peringatan Hari Bumi Sedunia yang diadakan Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Timur, menjadi momentum bagi sejumlah komunitas untuk menampilkan aksi dan partisipasinya melestarikan alam dan lingkungan sekitar.

Sigit, anggota komunitas Satuan Keluarga Berencana (Sakakencana) yang turut hadir dalam acara penaman pohon dan bersih-bersih lingkungan menuturkan, pihaknya sangat bangga bisa bergabung dalam aksi yang digelar di lokasi Pantai Kenyamukan, Sangatta Utara.

Menurutnya, aksi tanam pohon menjadi momentum bagi komunitasnya untuk menunjukkan aksi solidaritas pelestarian lingkungan.

“Senang bisa ikut bergabung dalam aksi ini, ya bisa bermanfaatlah buat orang lain khususnya masyarakat di Kutai Timur. Kalau bersih dan ramah ligkungan kan enak juga dipandang dan dirasakan. Yang pasti keikutsertaan kita juga bisa dirasakan maanfaatnya bagi orang banyak,” ujar Sigit, Sabtu, 22 April 2017.

Usai pelaksanaan penaman pohon, para komunitas ini pun melakukan aksi operasi semut dengan melakukan pembersihan tumpukan sampah yang berserakan di jalan.

Mereka kompak dan berbaur saling membantu satu sama lain, ada yang mengangkat sampah menggunakan sekop dan ada yang bertugas membuang sampah di dalam bak sampah melalui kresek besar yang telah disiapkan.

Sumber: klik Sangatta

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *