PALYJA dan Lions Club Menggelar Aksi Kartini Peduli Bumi di Pejaten Timur

PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) memiliki cara tersendiri untuk merayakan Hari Kartini dan Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 21 dan 22 April 2017.

PALYJA dan Lions Club Jakarta Monas Kalingga bekerja sama dengan Komunitas Pecinta Ciliwung (KPC) Gema Bersuci menyelenggarakan kegiatan Kartini Peduli Bumi di Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Lewat kegiatan ini, PALYJA mengajak kaum perempuan serta anak-anak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.

Mereka mengadakan rangkaian kegiatan yang mengedukasi masyarakat tentang pentingnya peduli terhadap lingkungan. Kegiatan-kegiatan tersebut adalah penanaman pohon, lomba memungut sampah hingga menebar benih ikan. PALYJA mengadakan kegiatan ini bersamaan dengan program environment week of service oleh Lions Club International di dunia. Selain itu, Palyja juga menggelar lomba Kartini Cilik seiring dengan perayaan Hari Kartini.

Rangkaian kegiatan ramah lingkungan ini tidak hanya digelar sekali saja oleh PALYJA. Sejak tahun 2009, PALYJA sudah membentuk komunitas khusus bernama PALYJA Green Community (PGC). Komunitas ini tersebar di tujuh lokasi Jakarta, yaitu Kepala Dua, Kebon Jeruk, Karet Tengsin, Cilandak, Gandaria Utara, Kedoya Utara, dan Pejaten Timur.

Dalam komunitas ini, PALYJA aktif memberikan kegiatan penyuluhan dan pelatihan tentang manajemen bank sampah, mengurangi sampah rumah tangga, dan membuat kerajinan dari barang-barang bekas pakai. Pelatihan ini umumnya ditujukkan kepada kaum ibu.

Semua pelatihan diselenggarakan seiring dengan berdirinya PGC pada tahun 2009. Meskipun begitu, kerjasama PALYJA dan Lions Club baru dimulai pada tahun 2017.

Kegiatan ramah lingkungan merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PALYJA. Mereka ingin berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan air bersih serta mengajak berbagai pihak untuk berperan dalam menjaga alam dan air bersih di Jakarta.

Sumber: Tabloid Bintang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *