Peringati Hari Bumi, Mahakripa UKI Toraja Gelar Orasi dan Bagi-Bagi Bibit Pohon

Kampaye untuk selalu menjaga kelestarian alam terus dilahirkan dari para aktivis lingkungan Toraja. Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Kristen Indonesia Pencinta Alam (Mahakripa) Uki Toraja berorasi sambil bagi-bagi bibit pohon di depan Kampus I UKi Toraja, Sabtu, 22 April 2017.

Orasi tentang cinta lingkungan dan aksi bagi-bagi bibit pohon ini dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April setiap tahunnya. Bibit pohon tersebut dibagi-bagikan kepada para pengguna jalan yang sedang melintas di depan Kampus I UKI Toraja, depan Plaza Taman Rakyat Kolam Makale.

Koordinator Aksi, Aris Pallu, mengatakan aksi ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa membangun kesadaran menjaga kelestarian alam melalaui langkah-langkah kecil yang berefek besar.

โ€œSatu pohon yang kita tanam hari ini akan bermanfaat besar lima tahun kedepan,โ€ ungkap Aris.

Ketua Umum Mahakripa Uki Toraja, Jeriwanto Sendana, ย mengatakan kegiatan ini sudah menjadi program kerja pengurus yang juga menjadi program kerja rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Sekitar 50 anggota yang tergabung dalam aksi kampanye lingkungan ini. Bahkan Aksi Mahakripa UKI Toraja ini juga mengundang reaksi yang sama dari berbagai organisasi pencinta alam untuk bergabung menyuarakan kampaye melestarikan alam dan lingkungan sehingga tidak hanya Mahakripa namun sejumlah Organisasi pun ikut bersamanya.

Sebanyak 1.000 bibit pohon jenis jati putih dengan Mahoni yang dibagi-bagikan oleh para aktivis lingkungan ini. Beberapa kegiatan, seperti bakti sosial juga akan digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Bumi tahun ini.

Sumber: KAREBA TORAJA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *