Memperingati Hari Kartini, Komunitas Jurnalis Perempuan Tasikmalaya Bagi-bagi Bunga

Sejumlah wartawati di Kota Tasikmalaya membagikan bunga ke Taman Kota untuk memperingati Hari Kartini , Jumat (21/4/2017).

Wartawati Kabar Priangan Erni Nuraeni mengatakan gelaran ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan komunitas Jurnalis Perempuan Kota Tasikmalaya.

“Saya merasa bangga menjadi bagian dari segilintir wanita yang mau jadi seorang jurnalis di Kota Tasik,” katanya, Rabu (21/4/2017).

Ia menuturkan acara tersebut diisi dengan bagi-bagi bunga di sekitaran taman kota untuk warga lapas yang didalamnya termasuk anggota sipir dan warga binaan wanita. Selain itu, memberi sejumlah bantuan uang kepada para Kartini yang berprofesi sebagai pedagang dan srikandi atau petugas kebersihan perempuan.

“Kami berharap dengan adanya acara ini bisa memberi spirit untuk para Kartini era saat ini dengan berjuang melalui karya,” ucapnya.

Erni menyebutkan total ada tujuh wartawati yang tergabung dalam Jurnalis Perempuan Kota Tasikmalaya yakni, Lisna, Aisyah, Tina, Vera dan Hilda dari Koran dan TV Radar Tasikmalaya. Lalu, Windi dari Pikiran Rakyat. Terakhir Astri dan Erni dari Kabar Priangan.

“Dengan pembagian bunga tersebut menyimbolkan kasih sayang dari para Kartini saat ini,” tuturnya.

Erni juga menyatakan dirinya sudah bergelut di dunia jurnalistik selama empat tahun. Banyak hal yang berkesan selama menggeluti dunia ini. Terlebih dirinya sebagai seorang perempuan.

“Seru, bisa ketemu banyak orang dan dapet ilmu banyak,” pungkasnya.

Sumber: Ayo Tasik

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *