#JumpaHangat; MERHABA! Serunya Belajar Bahasa Turki Bersama Komunitas Depok Lingua

Jumat, 5 Mei 2017, KOMUNITA.ID menggelar acara rutinnya yaitu “Workshop Bahasa; Kelas Bahasa Turki untuk Pemula” bersama Komunitas Depok Lingua. Acara yang rutin digelar di Sebangsa HQ ini berlangsung mulai pukul 14.00. Acara ini, selain diramaikan oleh berbagai komunitas, dihadiri juga peserta umum yang tertarik untuk belajar bahasa Turki.

Acara dibuka dengan pengenalan aplikasi Sebangsa dan keunggulannya sebagai media sosial untuk komunitas di Indonesia yang telah berhasil menghimpun lebih dari 45.000 pengguna. Tidak menunggu lama, sesi kelas Bahasa Turki langsung dimulai. Mba Winda, selaku tutor hari itu mengawali kelas dengan memaparkan ragam budaya dan fakta-fakta menarik yang berkaitan dengan Turki.

Pada awal materi Kelas Bahasa Turki, kita diajak lebih dulu untuk mengenal cara membaca huruf alfabet dalam bahasa Turki, salah satu yang menarik yaitu pelafalan huruf “c” dalam bahasa Turki ternyata dibacanya “J” lho! Setelah itu, kelas bahasa dilanjutkan dengan mengenal kata, frasa, dan konstruksi kalimat bahasa Turki.  Para peserta tampak antusias menyimak setiap materi yang dipaparkan.

Waktu sudah menunjukkan pukul 18.30, kelas bahasa Turki diakhiri dengan sesi foto bersama dengan menggunakan atribut ciri khas dari Turki.

Nah, mau ikut kelas-kelas seru lainnya dari Sebangsa? Pantengin di media sosial Sebangsa dan Komunita.ID ya!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *