Jumpa Hangat: Indo Harry Potter dan OSPEK Chapter Bogor; Bersama Bedah Buku “Harry Potter & The Cursed Child” dan Ajak Teman-Teman Belajar Menulis Fiksi

Jumat pekan lalu, 16 Mei 2017, Sebangsa dan Komunita.ID berkolaborasi dengan dua komunitas, yakni Indo harry Potter dan OSPEK Chapter Bogor untuk menggelar workshop seru bedah buku dan juga kelas menulis fiksi. Bukan tanpa alasan, tema yang penuh dengan semangat literasi ini digagas guna menyalakan antusiasme publik akan hari buku nasional yang selalu kita peringati tiap tanggal 17 Mei. Nafsu literasi yang masih buruk merupakan sebuah cambuk bagi kami untuk berkontribusi lebih banyak terhadap minat baca orang-orang Indonesia.

“Harry Potter & The Cursed Child” merupakan sebuah pertunjukan panggung dua babak yang dipentaskan Teater West End berdasarkan kisah baru yang ditulis oleh Jack Thorne, J.K. Rowling dan John Tiffany. Bersama Mas Hadi Patronusto dari Indo Harry Potter dan Afina dari Sebangsa yang berperan sebagai moderator bedah buku, peserta workshop membicarakan naskah drama/teater tersebut. Ada yang membicarakan plot, karakter, pementasan, dan trik-trik sihir. Uniknya, pementasan Harry Potter & The Cursed Child ini bersifat terbatas, alias eksklusif. Hanya saja, baru-baru ini, pementasan tersebut juga diselenggarakan di Amerika Serikat. Apakah pementasan ini juga akan estafet ke Indonesia? Kami harap sih begitu, tapi bila tidak, ya mau bagaimana lagi. Kita tetap semangat kok membaca buku-buku Rowling lainnya!

Setelah diskusi buku, workshop dipegang oleh OSPEK Chapter Bogor yang menghadirkan Mas Ari Keling. Ari Keling merupakan seorang penulis di penerbit major. Ia bersedia memberikan pelatihan singkat menulis fiksi yang berkualitas. Tak ketinggalan, ia juga bersedia menilai kualitas-kualitas tulisan peserta kelas! Menarik sekali!

Hari Buku Nasional terasa lebih seru di kantor Sebangsa bersama Indo Harry Potter dan OSPEK Chapter Bogor. Apa yang kalian lakukan untuk menyambut hari buku nasional tempo hari?

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *