Banten Food Bank Salurkan Bahan Pokok Pangan Pada Pondok Pesantren Assa’adah

Sebagai komunitas yang bergerak dalam menanggulangi kelaparan dan kemiskinan, Banten Food Bank (BFB) memberikan bantuan berupa bahan pokok pangan dan kebutuhan gizi bagi bayi pada kegiatan In-Camp (Initiation Camp) Pondok Pesantren Assa’adah yang berlokasi di Desa Pangawingan, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (28/03/2017).

In-Camp merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu di desa tersebut selama tiga hari dan sudah berjalan selama 9 tahun. Diikuti oleh siswa kelas 6 Pondok Pesantren Assa’adah atau setara dengan kelas 3 SMA, sebanyak 193 siswa dibagi menjadi 64 kelompok. Melalui In-Camp ini, diharapkan siswa dapat turut serta merasakan kehidupan sesungguhnya masyarakat Desa Pangawingan melalui berbagai aktivitas yang dilakukan selama In-Camp berlangsung.

“In-Camp ini sangat bagus. Karena melatih kesadaran siswa-siswi untuk lebih peka dan cepat tanggap terhadap kegiatan sekitar.” Tutur Miatul Chumro selaku Finance and Administration Manager of Banten Food Bank.

Pimpinan Pondok Pesantren Assa’adah, H. Mulib mengapresiasi bantuan yang telah diberikan BFB. Beliau mengatakan akan siap untuk bekerjasama kembali dengan BFB untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya.

“Harapannya Banten Food Bank bisa menjalin silaturahmi dengan pondok pesantren lainnya untuk dapat menumbuhkan jiwa sosial di kalangan santriawan dan santriwati.” Tutur Idho. M Kurniawan selaku founder Banten Food Bank.

Sumber: Indonesia Food Bank

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *