FOTKOM401UPN & Jurnalistik Fotografi Club UMM Gelar Pameran Fotografi ‘Kota & Ingatan’

Fotografi Komunikasi (FOTKOM401) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta menggelar pameran kolaborasi dengan Jurnalistik Fotografi Club (JUFOC) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Jogja Gallery jalan Alun-alun Utara, Yogyakarta, Sabtu (1/4/2017).

Herlambang Jati selaku Ketua FOTKOM401 mengatakan pameran ini diselenggarkan sebagai bentuk memperingati hari ulang tahun FOTKOM401 yang ke 16 dan juga untuk menjalin silaturahmi dengan komunitas foto JUFOC.

“Disini kami angkatan 14, 15, dan 16 yang berpameran menampilkan cerita dari dua kota yang berbeda dan memiliki cerita masing-masing meliputi sosial, pendidikan, lingkungan, dan aktivitas kota,” ucap Jati.

Hendra Nurdiansyah sebagai kurator pameran menerangkan pameran kolaborasi yang bertemakan “Kota & Ingatan” ini mencoba untuk menceritakan perkembangan yang terjadi di kota Yogyakarta dan Malang, selain itu juga sebagai pengingat bahwa FOTKOM401 menggelar pameran pertama kali di Malang.

“Di pameran ini menampilkan 22 karya foto yang terdiri dari 15 karya FOTKOM401, tujuh dari JUFOC. Ada 19 pameris yang memamerkan karyanya, 12 orang anggota FOTKOM, dan tujuh anggota JUFOC,” ungkap Hendra.

Melalui pameran ini Hendra berharap semoga antara FOTKOM401 dan JUFOC dapat melahirkan fotografer muda berbakat yang nantinya akan berkontribusi untuk Indonesia.

Sumber: TRIBUN NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *