Sambut Ramadan, Komunitas Aksara Tumapel Gelar Santunan Kepada Anak Dhuafa

Komunitas Aksara Tumapel menggelar acara Bhakti Ramadan di Perpustakaan Kota Malang, Minggu (28/5/2017). Bhakti Ramadan merupakan kegiatan rutin komunitas itu setiap Ramadan untuk menyantuni anak yatim piatu dan dhuafa.

“Pada pemberian santunan dan berbuka bersama yang kini telah digelar ke 13 kalinya ini menghadirkan 300 anak dhuafa yang merupakan anak asuh Aksara Tumapel dan tinggal dikawasan padat penduduk seperti bantaran rel kereta api, dan bantaran sungai,” ujar Ketua Aksara Tumapel, Liga Alam.

Santunan yang diberikan berupa uang tunai, dan makanan untuk buka puasa. Para anak yatim piatu dan dhuafa itu berasal dari lima kecamatan di Kota Malang. Mereka yang diberi santunan adalah anak-anak yang bukan tinggal di panti asuhan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada donatur yang sudah menyumbang untuk kegaitan ini,” ujar Liga.

Kegiatan itu dihadiri oleh Wali Kota Malang M Anton. Anton mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, kegiatan Aksaran Tumapel itu layak ditiru oleh komunitas lain.

“Mereka yang memiliki rezeki seharusnya berbagi dengan kaum dhuafa. Ini merupakan contoh baik terutama saat ini bulan Ramadan,” ujar Anton.

Sumber: Surya Malang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *