Berbagi Paket Ceria Ramadan (PCR), Komunitas On-On HK Hash Peduli Sesama

Program peduli sesama garapan Balikpapan Pos bersama para donatur yang dikemas dalam Paket Ceria Ramadan (PCR), terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Mulai dari tokoh, pejabat, maupun berbagai perusahaan swasta dapat mengikuti acara ini dengan upaya menyisihkan rezeki untuk diserahkan kepada keluarga miskin (gakin) di Kota Minyak.

Salah satu komunitas on-on, donatur yang peduli terhadap kaum duafa, adalah Harmonis Keluarga (HK) Hash House Harriers atau bisa disebut HK Hash.

Komunitas olahraga lari sore ini memberi sumbangan enam paket PCR atau senilai Rp 5,1 juta. Dalam penyerahan bantuan, dihadiri GM HK Hash House Harriers Hendra Kianata bersama istri Wulandari, Heri Prima, dan anggota HK hash.

“Perkumpulan kita, on-on HK Hash, membantu kepada yang berhak maupun yang susah. Khususnya gakin yang berada di Kota Balikpapan ini. Kami berharap on-on HK Hash ini bisa berkesinambungan, rutin tiap tahunnya. Insya Allah, kita selalu ikut,” ujar GM HK Hash, Hendra Kianata bersama anggotanya di area parkir Perumahan Grand City, Minggu (28/5).

Meskipun sebagian bukan umat muslim, namun komunitas on-on HK Hash mengaku senang bisa membantu sesama, tanpa melihat agama. Program ini juga membentuk sejauh mana kepedulian antarumat beragama.

“Program PCR Balikpapan Pos ini kan juga untuk kemanusiaan, Mas. Dan, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang beragama muslim,” terang Hendra.

Dia juga menyebut olahraga lari sore rutin digelar setiap hari Minggu dengan lokasi berpindah-pindah.

Sementara itu, on-on Keluarga Sejahtera (KS) Happy Hash House Harriers pada hari yang sama, Minggu (28/5) kemarin, juga memberi sumbangan dua paket PCR atau senilai Rp 1,7 juta. Penyerahan yang dilakukan berlokasi di area parkir Hotel Platinum Balikpapan, Jalan Soekarno-Hatta, Km 5, No 28, Balikpapan Utara, ini dihadiri GM KS Happy Hash House Harriers, Yeny Chandra didampingi anggota KS Happy Hash.

Perlu diketahui, PCR merupakan program Balikpapan Pos yang bekerja sama dengan Baznas Balikpapan sejak 2008 lalu.  Namun kali ini, media yang terbesar dan inovatif ini berdiri sendiri, menjalankan program dengan memfasilitasi donatur. Sama seperti sebelumnya, Balikpapan Pos membentuk tim untuk mencari data gakin, kemudian memverifikasinya. Hal ini agar bantuan benar-benar tepat sasaran.

“Tahun ini, nilai bantuan sebesar Rp 850 ribu per paket meliputi berbagai jenis sembako dan uang tunai,” sambung Suyono SE, ketua panitia PCR 2017.

Sumber: PROKAL

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *