Komunitas Triple-P Gelar Buka Puasa Ramadan Bersama Puluhan Anak Yatim Piatu

Dengan suasana kekeluargaan dan keakraban, Pemuda Peduli Panti (Triple-P) menggelar buka puasa Ramadan 1438 Hijriyah, bareng puluhan anak yatim-piatu di Panti Asuhan Darul Aitam, Jalan Medan Area Selatan, Medan, Minggu 28 Mei 2017.

Triple-P adalah komunitas yang didominasi kaum muda, yang peduli dengan pendidikan dan kesejahteraan penghuni panti asuhan. Sudah tahun keenam Triple-P ada di tengah adik-adik Panti Asuhan di Medan. Dengan mengusung visi dan misi Trpile-P menumbuhkan empati dan memperkaya kualitas diri.

Acara buka puasa bersama ‎80 anak yatim-piatu di Panti Asuhan, Bendahara Triple-P Ayu Septianingsih mengatakan, buka puasa bareng anak yatim-piatu Panti Asuhan adalah agenda tiap tahun digelar Triple-P dengan acara yang sederhana, yakni mendengari tausyiah dari Ustadz Ahmad Zueni. Kemudian, makan bersama dan salat magrib berjamaah.

“‎Tujuan dari kegiatan ini untuk memperat tali silaturrahmi antar volunteer dan menarik para pemuda untuk semakin peduli dengan kehidupan adik panti asuhan,” ungkap Ayu.

‎Kegiatan akan tetap dilaksanakan setiap tahunnya dengan kunjungan Triple-P ke panti asuhan yang lainnya. “Kegiatan ini rutin tiap tahunan dilakukan pada bulan Ramadan,” katanya.

‎Di luar bulan Ramadan, kaum muda berintlektual ini melakukan kegiatan di Panti asuhan yang ada di Kota Medan dengan berbagi ilmu secara non-formal secara bergantian kepada penghuni panti asuhan.

‎”‎Triple-P berdiri sejak Maret 2011. Dengan gagasan ide dari Andini Nur Bahri. Awalny terbentuk semata untuk membagikan ilmu khususnya bahasa inggris kepada adik-adik di Panti asuhan. Namun, seiring perkembangan menjadi beragam ilmu yang diajarkan berdasarkan ilmu yang dimiliki para anggota Triple-P,” jelasnya.

Triple-P juga berbagi ilmu dengan mengajarkan matimatika, tari tradisional, kreasi kerajinan tangan dan bela diri.

Ayu mengatakan kegiatan tersebut dilakukan setiap pekannya oleh anggota Triple-P. “Sesuai dengan visi dan misi kita di Triple-P, ‎menumbuhkan empati dan memperkaya kualitas diri,” tuturnya.

Untuk saat ini, Triple-P aktif berbagi ilmu kepada adik-adik Panti asuhan, seperti Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Denai, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Amaliun, Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Aisyiah, Panti Asuhan Padang Bulan.

“Selain di Kota Medan, kita Triple-P juga berbagi ilmu kepada adik-adik panti asuhan di luar Kota Medan, seperti Panti Asuhan di Tebing Tinggi. Kemudian, ada 2 panti asuhan di Takengon, Aceh juga dan 1 panti Asuhan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur‎,” ungkapnya.

Untuk Ramadan 2017 ini, Triple-P akan menggelar kegiatan ‘gerakan 1000 baju lebaran untuk anak-anak panti asuhan’ yang dierpoleh dari donatur dan donasi masyarakat yang peduli kehidupan anak-anak yatim-piatu.

“Untuk anda yang ingin berbagi rezeki dan kepedulian di bulan Ramadan bisa mendonasikan sebagai rezeki ke rekening Bank BRI 0053-01-010927-53-8 atasnama ‎Ayu Septianingsih atau contac person Triple-P 0821-6580-2190. Seluruh donasi anda kami salurkan melalui Triple-P kepada adik-adik panti asuhan,” tandasnya.

Sumber: DR BERITA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *