Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) Tangerang Sambut Ramadan dengan Baksos

Banyak komunitas yang menggelar kegiatan sosial menjelang atau selama bulan ramadan. Seperti yang dicontohkan oleh Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) Tangerang yang menggelar kegiatan bakti sosial jelang Ramadhan.

Mereka melakukan bakti sosial untuk korban banjir di area Tangerang. Sebanyak 11 titik di Kabupaten Tangerang terendam banjir seperti Tigaraksa, Cikupa, Curug, Legok, Kelapa Dua, dan beberapa daerah lainnya.

“Kami melakukan penggalangan dana dan donasi bencana banjir, angin puting beliung, dan lainnya,” tulis Krtua TEVCI Tangerang, Ugie, melalui keterangan resminya.

Mereka menggalang bantuan berupa makanan instan, pakaian layak pakai, selimut, air mineral, dan beras kepada para anggotanya. Hasilnya pun langsung diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.

“Kami terbuka menerima bantuan dari siapapun dan kapanpun untuk keperluan bantuan dalam bencana apapun, tidak terlepas dari kejadian bencana yang terjadi di daerah Kabupaten Tangerang,” ujar salah satu petugas BPBD Sumartono.

Ugie juga menambahkan kegiatan ini sebagai cermin para anggotanya. Program-program sosial seperti bakti sosial diharapkan dapat meningkatkan tenggang rasa dan nilai-nilai kemanusiaan para anggotanya dari waktu ke waktu.

“Harapannya semoga kegiatan-kegiatan sosial seperti ini bisa terus konsisten dan emnjadi contoh baik bagi komunitas mobil lainnya,” harap Ugie.

Sumber: MetroTV News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *