Bau Mulut Saat Puasa? Atasi Dengan Cara Ini!

Salah satu masalah yang sering mengganggu kita selama berpuasa adalah bau mulut yang kurang sedap. Tenang, ini masih sangat wajar dan dapat kita atasi dengan pola hidup sehat kok guys. Daripada galau, yuk, simak tips menjaga kesehatan mulut kita dari ahli gizi cantik berikut ini.

Ayu Bulan Febry K D, AMG, S.KM, M.M atau yang akrab disapa Bunda Febry itu mengatakan, menjaga kebersihan mulut selama berpuasa sangatlah penting. Karena seharian aktivitas makan dan minum kita berhenti. Sehingga, produksi air liur berkurang dan mulut menjadi cepat asam dan berbau.

“Untuk mengurangi bau mulut yang tak sedap itu, baiknya kita segera menggosok gigi sehabis makan sahur agar sisa-sisa makanan tidak membusuk di mulut dan mulutpun tetap bersih,” kata perempuan yang juga merupakan pengurus organisasi Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) DPC Malang Raya tahun 2008-2011 itu.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan, selama menjalankan puasa, kita juga harus tetap menjaga asupan gizi kita sesuai kebutuhan tubuh. Tentunya dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan gizi, yaitu makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

“Contoh mudahnya, banyaklah makan sayur dan buah. Makanan ini sangat direkomendasikan karena kandungan seratnya yang kaya dan juga vitamin serta mineral yang tinggi. Sehingga tubuh kita nggak gampang drop seharian,” terang perempuan ramah itu.

Sumber: MALANG TODAY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *