Community Development; Asah Kreativitas Melalui Desain Grafis Bersama Fifiani Lugito

Community Development adalah sebuah Kelas Pelatihan Komunitas, yang merupakan salah satu Program Sebangsa dan Komunita.ID untuk membantu pengembangan dan peningkatan kapasitas anggota komunitas dengan belajar berbagai hal bersama pakar atau orang yang berpengalaman di bidangnya.

Dalam Kelas Pelatihan kali ini, Sebangsa menyelenggarakan Community Development  bertajuk “Graphic Design for Smart Content” bersama Fifiani Lugito selaku owner and artist dari Pattern & Ink. Acara yang diselenggarakan pada Selasa, 30 Mei 2017 , dibuka oleh Citra Andinna selaku Content dan Event Coordinator dari Sebangsa dan KomunitaID dengan memaparkan berbagai kontribusi Sebangsa secara online dan offline, sebagai salah satu platform media sosial untuk komunitas di Indonesia, yang kini penggunanya hampir mencapai 100.000.

Selesai perkenalan Sebangsa dan KomunitaID, kelas pelatihan “Graphic Design for Smart Content” pun langsung dimulai. Kak Fifi memulai kelas dengan perkenalan peserta lebih dulu yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi prinsip-prinsip dasar desain grafis. Setelah itu, peserta langsung ditantang untuk membuat poster acara komunitas dalam waktu 30 menit. Kemudian, selesai membuat poster, hasil karya peserta diberi masukan untuk peningkatan hasil desain yang lebih baik lagi.

Nah, mau kan komunitasmu ikut dalam sesi pelatihan komunitas selanjutnya? Yuk, ikuti seri-seri kelas pelatihan komunitas dari Sebangsa dan KomunitaID selanjutnya!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *