Hijabers Medan Padukan Kecantikan Sesuai Ajaran Agama Islam

Komunitas Hijabers Comunity Medan merupakan, wadah berkumpulnya wanita Muslimah. Mereka berbagi bagaimana trik berbusana dengan mengenakan jilbab atau hijab.

Serta tetap memperhatikan penggunaan jilbab yang sesuai dengan tuntunan Al Quran dan Hadits. Sebagaimana fungsi utama pakaian dan jilbab adalah untuk menutup aurat.

Wakil Ketua Hijabers Comunity Medan, Ria Zuriati bercerita, komunitas ini terbentuk sejak tahun 2015. Awalnya, beberapa orang dari mereka aktif membahas Hijab.

Media Sosial juga menjadi jembatan mempertemukan para pendiri lainnya hingga terbentuklah Hijabers Medan Community.

“Awalnya beberapa orang, tetapi ada juga yang berkenalan melalui media sosial, hingga akhirnya Hijabers Medan ini terbentuk,”ujarnya ketika ditemui di Basecamp Hijabers Comunity di Jalan Sei Belutu nomor 2, Medan (5/6/2017).

Lebih lanjut, ia menjelaskan tujuan dibentuknya Komunitas ini untuk memperkenalkan Hijab pada warga Medan. Hingga penggunaan hijab yang stylis dan modish.

Namun bagi mereka, hijab bukanlah sekedar fashion atau style. Apalagi sampai melupakan penggunaan jilbab yang sesuai dengan syariat. Mereka tetap memperhatikan penggunaan jilbab yang sesuai dengan tuntunan Al Quran dan Hadits.

“Karena, fungsi utama pakaian dan jilbab adalah untuk menutup aurat. Sedangkan soal stylish atau mode, itu adalah kiat kita agar bisa tetap merasa nyaman dan cantik,”ujarnya.

Kelompok ini juga memiliki berbagai kegiatan, baik internal maupun eksternal. Seperti pengajian, sharity (sharing dan charity). Hijabers day out (seminar kesehatan, gathering, silaturahim, memanah dan lainnya.

Sementara kegiatan sosial mereka, yakni memberi santunan ke anak yatim Jum’at berkah dengan membagi-bagi nasi kotak. Sedangkan program yang masih berjalan yaitu “1000 Hijab For Children”.

Termasuk juga, semisal ada yang tertimpa musibah, tentu Komunitas akan bergerak menggalang dana.

Ia menambahkan, agenda rutin yang mereka laksanakan yaitu pengajian di setiap bulannya. Hingga kini, jumlah anggota sudah mencapai 350 Hijabers untuk Wilayah Medan.

“Alhamdulillah, sudah mencapai 350 anggota mas,”tuturnya.

Ia menambahkan, biasanya mereka berkumpul di Basecamp Hijabers Medan Community di Jalan Sei Belutu nomor 2. Saat berkumpul, mereka biasanya berdiskusi membahas seputaran kegiatan yang sedang dijalankan dan segala persiapan untuk kegiatan-kegiatan mereka.

Sejauh ini, kegiatan yang belum kesampaian dijalankan adalah “Tabligh Akbar dan Hijab Day. “Insyaa Allah akan segera dijalankan Mas,” bebernya.

Bagi komunitas ini tidak tertutup bagi yang siapa yang ingin bergabung. Anggota baru cukup mengisi formulir pendaftaran yang selalu buka di saat berlangsungnya event-event mereka.

Sumber: Tribunnews

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *