Onions Youth; Bergerak Untuk Lingkungan Indonesia yang Lestari

Salah satu komunitas pemuda di Bawang adalah komunitas Onions Youth. Komunitas ini bertujuan sebagai wadah bagi anak muda untuk memperbaiki pola lingkungan yang kita pijak saat ini dan sebagai solusi masalah kepedulian sosial sehingga mereka dapat bergerak untuk melakukan sebuah tindakan secara kolektif dan berkelanjutan demi terciptanya lingkungan Indonesia yang lestari.

Visi dari Komunitas  Onions Youth adalah menjadi wadah bagi generasi muda Desa Bawang untuk berkontribusi dalam upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan. Dan misinya diantaranya adalah Menjadi wadah berkreasi untuk kelestarian lingkungan, Menjadi media informasi bagi pemuda terkait isu lingkungan, Mengedukasi pemuda Desa Bawang untuk peduli terhadap lingkungan, masalah sosial, dan Melakukan aksi nyata demi penyelamatan lingkungan hidup.

Berbagai kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas Onions Youth antara lain:

  1. Telusur sampah
  2. Penanaman pohon
  3. Fun camp
  4. Telusur sungai
  5. Promo Wisata
  6. Festival kreatif mbawang
  7. Penyuluhan-penyuluhan
  8. Bakti sosial

Sumber: BLOG DESA BAWANG

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *