Sragen Walker: Anak-Anak Muda Sragen Launching Film Pariwisata “A Place To Remember”

Apa yang terbersit di benak kalian saat mendengar Sragen? Apa kesan pertama tentang pariwisata di Sragen? Gunung Kemukus? Sangiran?

Kabupaten Sragen merupakan salah satu destinasi wisata dari 35 Kabupaten/kota di Propinsi Jawa Tengah dimana letak geografisnya berbatasan langsung dengan Propinsi Jawa Timur (Kabupaten Ngawi) di sisi timur.

Kondisi alam yang asri, hijau dan mempesona, senantiasa untuk mengajak para pelancong untuk hadir dan menikmati keindahan Sragen. Sragen juga di kenal sebagai kota fosil purbakala yang sangat mendunia, memiliki slogan Sragen β€œASRI”, menggambarkan kondisi alam, lingkungan dan masyarakatnya senentiasa dalam nuansa yang Aman, Sejuk, Rapi dan Indah.

SRAGEN WALKER merupakan sebuah komunitas yang berkarya dalam dunia sinema di Sragen dengan slogan Mengagumi Sukowati; komunitas yang dibentuk untuk berdedikasi kepada Bumi Sukowati ini. Tahukah kamu, slogan tersebut telah mereka ejawantahkan dalam bentuk video dan film, beberapa yakni Sragen Tourism 2016 dan Mengagumi Sukowati season 1 hingga 4 yang rilis pada awal tahun 2017.

Seiring berjalannya waktu, kini Mengagumi Sukowati sampai di season 5, yang bercerita tentang suka duka mahasiswi rantau asal Sragen di ibukota. Season 5 ini menghadirkan berbagai destinasi pariwisata Sragen yang tak ingin kamu lewatkan. Makanya, segera tonton ya! Season ini akan diunggah di channel YouTube mereka, bisa kamu cari nama akunnya; Sragen Walker Official.

Nah, pada 29 Mei 2017 lalu, Sragen Walker Official menggelar screening season 5 ini di sebuah kafe ternama di Sragen. Judul season 5 ini cukup catchy, yakni “A Place to Remember“. Yang lebih menarik, acara ini diiringi oleh beragam lagu yang dibawakan oleh Sunfarasta band, membuat acara ini diakhiri lewat tengah malam. Serunya!

Keseluruhan karya berupa film dan video dari komunitas ini memang didedikasikan untuk pariwisata Sragen, yang diharapkan dapat menjadi stimulus bagi komunitas-komunitas lainnya di Sragen untuk bebas berkreasi dan berkontribusi terhadap kepariwisataan Sragen.

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *