CEKAKPALA Masih Komit Memburu Berkah, Mengutas Ukhuwah

Mungkin tak begitu banyak yang mengenal komunitas satu ini. Namun  di Nasional apalagi Bekasi namanya mulai santer lantaran pengabdian pendidikan kepada anak-anak di lingkungan sekretariat, Harapan Jaya Bekasi utara. Centro Komunitas Kegitan Pecinta Alam (CEKAKPALA) selain gelut dalam kegiatan kepecintaan alamnya, juga mempelopori Bimbingan Belajar Gratis ‘Rumah Senja’. Bulan lalu Cekakpala menanam pohon di Gunung Lembu komando Divisi Gunung dan Sar.

Setiap tahun bulan Ramadhan Cekakpala mengadakan acara buka puasa bersama Anak Yatim dan Rumah Senja, kali ini (10/6) Divisi kesekretariatan Cekakpala menggandeng Karang Taruna wilayah RW 014 di kelurahan Harapan Jaya. “Hal ini sangat membantu cekakpala dalam mensosialisasikan kegiatan rumah senja kepada Taruna dan warga setempat.” kata Danil Jasrul sebagai Ketua Divisi Sekor Cekakpala.

Dalam acara, anak didik binaan rumah senja menampilkan Drama dengan 3 cerita, mengenai fenomena anak Indonesia era kini.

Menurut kepala sekolah (kepsek) Rumah Senja Yaser Syabah hal ini menjadi kebanggaan bagi individu anak didik, “mereka terlihat antusias berlatih seminggu penuh dalam keadaan puasa.” Kata kepsek yang baru mengemban amanah 2 bulan ini.

Acara ini turut dihadiri lintas komunitas, seperti Relawan Mata Angin, Hirpala, Kaluni, mountain ed, Leppami Bekasi dan Komunitas club mobil Global Ayla Agya Society (GAAS). GAAS juga menerima permohonan draft MOU dari Rumah Senja untuk dipelajari, Om Didik sapaan perwakilan GAAS kabarnya tertarik dalam peran pembinaan Rumah Senja dan akan membantu semampunya dalam kegiatan belajar mengajar oleh para Volunteer.

Terlihat tenda dan panggung dekorasi sederhana mirip kondisi di sekolah bukan tanpa sebab, Pengakuan Fahmi Radityo ketua Karang Taruna RW 014 memang acara ini didukung penuh oleh pihak RW dan lintas RT. “Pak RW kita memang pengusaha sukses Tenda Pesta dan kita sangat bersyukur dibantu hingga memudahkan acara ini,” katanya sambil senyum. “Semoga tertular energi positif kawan-kawan Rumah Senja bagi kalangan pemuda-pemudi kami.” Tambahnya.

Ketua Panita acara Rury Mukaram menyatakan acara tahunan kali ini lebih meriah karena dihadiri Ketua DPD KNPI Kota Bekasi Gilang Esa Mohammad. Gilang dan jajaran pengurus bahkan sempat membuat kuis kepada anak didik rumah senja, dan mendapat bingkis hadiah  bagi penjawab. Hafalan pancasila, hafalan Al-quran surat pendek adalah 2 dari banyaknya pertanyaan ketua KNPI yang ngampus di Universitas Indonesia itu. Usai acara Gilang dan Pengurus menyempatkan waktu berkunjung ke tempat kegiatan Rumah Senja di Pendopo Muhammadiyah Harapan Jaya, ditemani beberapa volunteer dan ketua Muhammadiyah Harapan Jaya Bpk. Sodikin.

FOTO DOK. CEKAKPALA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *