Amazing Malang; Perkenalkan Kekayaan Potensi di Malang

Malang, merupakan salah satu daerah di Indonesia yang hadir dengan kekayaan potensi yang melimpah. Sebut saja, kekayaan potensi wisata, situs-situs sejarah, kuliner, termasuk kisah-kisah inspiratif yang datang dari masyarakat Malang sendiri.

Terinspirasi menggerakkan arek-arek Malang untuk mengembangkan kekayaan potensi tersebut, akhirnya tercetuslah sebuah komunitas yang kini dikenal dengan Amazing Malang.

Amazing Malang merupakan sebuah komunitas yang bergerak untuk memperkenalkan kekayan potensi Malang tersebut melalui video informatif berdurasi singkat. Komunitas yang bergerak sejak November 2015 ini, digawangi oleh sederetan pemuda-pemudi Malang yang berinisiatif untuk merekam dan memperkenalkan eksotisme potensi yang dikandung Malang tersebut.

Chilmie Qudsi Kurnia, salah satu anggota sekaligus penggerak komunitas ini, berbagi cerita seputar perjalanan Amazing Malang. Pemuda yang akrab disapa Chilmie ini, mengungkapkan bahwa video beserta segala informasi yang disebarkan Amazing Malang, mengarah pada satu misi utama. Misi utama tersebut adalah memperkenalkan potensi kekayaan daerah Malang pada masyarakat secara luas, termasuk masyarakat Malang sendiri.

Awalnya Amazing Malang, kata Chilmie, memperkenalkan sederetan potensi wisata alam yang masih belum dikenal atau jarang terjamah, namun memiliki keindahan alam yang patut diperhatikan. Belakangan, Amazing Malang mengembangkan konsep video dengan menggali situs-situs sejarah, event-even lokal Malang, serta mengangkat tokoh-tokoh inspiratif masyarakat Malang.

“Pertama hanya publish wisata, tapi sekarang juga mulai masuk konten sejarah, budaya dan kisah inspiratif”, ungkap Chilmie, Jumat (19/08). “Konsep utama videonya informatif, kalau di wisata kita ingin menyampaikan pesan kepada traveler untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam misalkan”, sambungnya.

Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI, Amazing Malang yang bergabung bersama komunitas Gimbal Alas melakukan aksi bersih Gunung, di Gunung Semeru, 14-17 Agustus 2016 lalu. Gimbal Alas, sebagai komunitas pecinta alam dalam aksi tersebut membagikan trashbag kepada para pengunjung, dengan tujuan untuk mengingatkan pentingnya untuk berpartisipasi melestarikan alam dengan menjaga kebersihannya.

Merayakan HUT kemerdekaan RI, mengingatkan kitas elalu tentang makna sebuah kemerdekaan. Layaknya Chilmie, memaknai merdeka sebagai sebuah kebebasan menyampaikan segala hal, namun tetap mampu mempertanggung jawabkannya. “Merdeka itu bisa menyampaikan segala hal tapi bertanggung jawab”, tuturnya.

Sumber: MERDEKA Malang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *