Komunitas SHMI Chapter Sulawesi Selatan Buka Puasa Bersama 250 Anak Yatim

Sebanyak 250 Anak yatim dari tiga Panti Asuhan yang ada di kota Makassar berkumpul di Hotel Gammara Jl Metro Tanjung Bunga, Sabtu (17/6).

Mereka berkumpul tak lain dari berkah undangan berbuka puasa dari komunitas Silver Hawk Motorcycle Indonesia Chapter Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak Pukul 16.30 Wita, dengan berbagai rangkaian acara.

Seperti Tauziah, pemberian paket sumbangan dan tentunya berbuka bersama dengan hidangan khas hotel Gammara.

Khusus pemberian paket sumbangan, Silver Hawk memberikan bantuan uang tunai kepada tiga Panti Asuhan untuk keperluan pembangunan.

“Ramadan kali ini khusus kita mengundang 250 Anak Yatim salah satunya dari panti asuhan Abadi Jl Mappodang. Selain berbuka bersama juga ada sumbangan dari anggota Silver Hawk yang diserahkan langsung ke pengurus Panti,” papar Gatot, selaku ketua panitia.

Kegiatan Amaliah Ramadan yang digelar Silver Hawk ini merupakan agenda tahunan. Dengan tagline ‘Barash’ atau Bakti Ramadan Silver Hawk.

Silver Hawk Motorcycle sendiri merupakan komunitas pecinta Motor Gede (Moge), terutama Harley Davidson. Komunitas ini berdiri sejak tahun 2014 lalu dan kini telah memiliki sekitar 30 member.

“Komunitas ini dibentuk sebagai wadah saling bertemu dengan teman-teman apalagi banyak yang dari kalangan profesional, pengusaha jadi relasi terhubung. Selain itu tentunya juga sebagai ajang menyalurkan hobbi yang dibarengi dengan aksi-aksi sosial,” ucap Ketua Silver Hawk Motorcycle Sulsel, Oswal Sirapanji.

Sehingga ajang berbagi kepada sesama tak hanya dilakukan pada bulan Ramadan. Di berbagai kesempatan termasuk saat perayaan Natal, komunitas ini juga kerap menyambangi Panti Asuhan yang ada di kota Makassar.

Sumber: MAKASSAR URI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *