One Way Ticket To Eid, Buka Bersama Komunitas One Ok Rock Bandung

Selama bulan suci Ramadhan, buka puasa bersama menjadi momentum yang tepat untuk membangun kebersamaan dan penguat silaturahmi, demikian juga halnya dengan acara bertajuk One Way Ticket To Eid, yang menjadi ajang bukber bersama komunitas One Ok Rock Bandung. Acara ini berlangsung tanggal 17 juni 2017 kemarin bertempat di kafe Kongkowrongok, Bandung. Selain buka puasa dengan hidangan yang disajikan, para anggota komunitas ini juga dihibur dengan penampilan musik akustik live.

Acara yang dimulai pada pukul 16.00 itu sebelumnya telah meminta para anggotanya untuk memesan makanan yang mereka inginkan. Ada banyak menu yang ditawarkan di kafe tersebut, namun menu andalannya adalah paket ayam bakar dan sate taichan yang tentunya dilengkapi dengan takjil untuk berbuka.

Suasana keakraban terjalin saat acara berbuka bersama yang diadakan oleh komunitas penggemar band Jepang yang sedang populer tersebut. Selain buka puasa bersama komunitas One Ok Rock Bandung, acara ini juga menjadi ajang sharing, gathering, jamming, bermain games dan kuiz berhadiah merchandise, dan tentunya foto-foto bersama.

Setelah semua anggota yang hadir berkumpul dan berbincang-bincang sambil menunggu waktu berbuka, adzan maghrib pun berkumandang. Begitu selesai berbuka dan melaksanakan shalat maghrib, acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan musik akustik live dari band Vover yang mengiringi para anggota komunitas One Ok Rock Bandung menyantap makanan yang telah tersedia.

Berbagai lagu populer dari One Ok Rock pun dibawakan oleh dua orang vokalisnya. Satu per satu penonton pun turut di ajak untuk tampil menyanyikan lagu-lagu One Ok Rock bersama-sama. Setelah itu beberapa anggota dari band Fairy Tail pun turut memeriahkan suasana dengan membawakan lagu-lagu One Ok Rock lainnya.

 

Menurut ketua panitia acara, Nofitriani Dewi, latar belakang dibuatnya acara buka puasa bersama komunitas One Ok Rock Bandung ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar anggota agar tetap berjalan, lalu untuk mereka yang baru bergabung dan belum pernah berkumpul juga bisa saling mengenal satu sama lain. Persiapannya sendiri dibuat sejak seminggu yang lalu. Sedangkan kesulitannya dalam mempersiapkan acara ini adalah mengatur waktu dan tentunya dana yang dibutuhkan.

Untuk ke depannya komunitas ini akan kembali menggelar acara Tribute to One Ok Rock yang rencananya akan diadakan bulan depan. Buat kalian yang ada di Bandung dan menyukai One Ok Rock, jangan lupa datang ya!

Sumber: JAPANESE STATION

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *