Hidup Sehat Sambil Beramal Ala Komunitas Zumba Malang

Bulan Ramadan menjadi ajang bagi manusia untuk berloma-lomba meraih pahala, salah satunya dengan beramal. Di Malang, sekelompok orang yang tergabung dalam komunitas instruktur Zumba dan Aerobik menggelar kegiatan penggalangan dana selama Ramadan.

Namun kegiatan kali ini tidak sekedar bakti sosial, namun juga senam Zumba bersama-sama, yang digelar di sejumlah tempat di Kota dan Kabupaten Malang, diantaranya lapangan Rampal, stadion Gajayana, RRI Malang, dan Turen.

“Kita senam sambil menggalang sumbangan, nantinya apa yang kita dapat dari senam bersama ini murni kita sumbangkan ke panti asuhan dan panti jompo,” ujar koordinator acara, Stefani Twegi Purnamasari, Kamis (16/6/2017) sore.

Dalam acara yang diikuti puluhan orang ini, tidak hanya menggalang sumbangan berupa dana. Namun semua bentuk barang yang bisa didonasikan pada warga yang membutuhkan.

“Kami juga menerima sumbangan baju layak pakai, yang kemudian dilelang. Hasil lelang seluruhnya kita sumbangkan,” tutur wanita yang kerap disapa Egi ini.

Selain penggalangan dana, kegiatan yang dimulai sejak awal Ramadan ini juga sebagai ajang silaturahim bagi para instruktur dan warga yang gemar senam Zumba di Malang. “Selain sehat dan berpahala, kita juga bisa saling kenal menyambung persaudaraan. Kita semua jadi rukun,” katanya.

Di Malang, senam Zumba mulai banyak dikenal orang selama tiga tahun terakhir. “Jika awalnya jumlah membernya hanya delapan orang, saat ini bisa bertambah menjadi 50 orang lebih,” tandasnya.
Sumber: RRI.CO.ID
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *