Bulan Ramadan, Komunitas Berbagi Nasi Aktif Bagikan Ratusan Bungkus Makanan

Berdiri sejak tahun 2012, Komunitas Berbagi Nasi sudah ada di 120 kota di Indonesia. Sebanyak 50 kota besar di Indonesia sudah aktif melakukan kegiatan sosial. Khusus untuk di Kota Bandung, Komunitas Berbagi Nasi membagikan takjil gratis dan 326 bungkus makanan.

Danang, selaku pendiri Komunitas Berbagi Nasi mengatakan, untuk kegiatan di Bandung sudah sering dilakukan.

“Setiap hari Sabtu, kami selalu membagikan nasi kepada orang-orang yang hidup di jalanan, syaratnya hanya melihat orang yang tinggal beralaskan tanah dan beratapkan langit,” ujar Danang, Sabtu (17/6/2017) di Jalan Purnawarman Bandung.

Pada masa bulan puasa, berbagi nasi mendapat dukungan dari Rumah Makan Tradisional Sindang Reret melalui 326 nasi dus.

Dini, selaku sales eksekutif Sindang Reret Bandung mengatakan, menu yang disajikan ialah nasi putih, ayam goreng, sayuran.

Selain itu, disiapkan juga berbagai takjil untuk orang orang yang tinggal di jalanan Kota Bandung.

Jika ingin berdonasi, Danang mengatakan, pihaknya menerima sumbangan dalam bentuk nasi dan dukungan dana yang akan diolah pihak berbagi nasi.

Gerakan berbagi nasi ini, bertujuan untuk merangkul orang-orang yang mau peduli sesama.

Tidak hanya berbagi nasi untuk orang yang hidup di jalanan, gerakan berbagi nasi juga turut serta membagi bantuan kepada korban bencana alam.

Sumber: TRIBUN NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *