Komunitas Kelas Inspirasi (KI) Wajo Ngabuburit Sambil “NGOPI”

Komunitas Kelas Inspirasi (KI) Wajo mengadakan kegiatan “Ngopi” di bulan Ramadan, di Masjid Raya Sengkang, Minggu (18/6/2017) sore tadi.

“Ngopi” merupakan akronim dari ngobrol perkara iman. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Ramadan, Pemuda, dan Tradisi Kekinian”. Kegiatan tersebut menghadirkan dua pembicara, yaitu dari kalangan agamawan dan budayawan.

Panitia Pelaksana, Arwin, mengatakan, sengaja mengangkat tema tentang pemuda dan dan tradisi karena komunitas KI Wajo yang merupakan peserta “Ngopi”, mayoritas beranggotakan pemuda.

“Budaya dan agama harus bisa dipahami pemuda saat ini dalam bertindak. Budaya di Wajo sangat menjunjung tinggi etika dalam bergaul, terlebih agama Islam yang kita anut,” ujar Arwin.

Komunitas KI Wajo juga merangkaikan “Ngopi” dengan membagikan sedikitnya 200 paket berbuka puasa di lampu merah Jl Sultan Hasanuddin, Kota Sengkang, Wajo.

Sumber: Fajar Online

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *