AKSI SOSIAL MALANG TRAVEL COMMUNITY SASAR WARGA DESA TERPENCIL

Momen Bulan Suci Ramadan dimanfaatkan Malang Travel Community (MTC) untuk kembali melakukan aksi sosial. Seperti tahun-tahun sebelumnya, MTC turun membantu mereka yang membutuhkan.

Aksi sosial tersebut dikemas dalam dua kegiatan di dua tempat berbeda. Pada 14 Juli, komunitas yang terdiri dari travel dan tour leader di Malang Raya itu mengadakan bagi-bagi takjil di depan Stasiun Kota Malang. Sebanyak 1.500 takjil dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Kertanegara.

”Lokasi masih sama dengan tahun lalu. Selain itu, demi suksesnya acara ini, para vendor MTC berpartisipasi, seperti display bus spanduk kegiatan,” kata Ketua MTC Samsul Muarif.

Sumber biaya kegiatan kali ini semuanya merupakan sedekah dan partisipasi anggota MTC. ”Adanya kegiatan ini juga memperlihatkan bahwa kepercayaan kepada pengurus semakin kuat. Itu terlihat dari alokasi dana yang diterima, dua kali lipat daripada tahun kemarin,” ungkap Samsul.

Selain pembagian takjil, komunitas ini juga melaksanakan bakti sosial di Dusun Jajang, Desa Sumberejo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Sasaran baksi sosial saat ini berbeda dengan tahun lalu. Ramadan 2017, sasarannnya panti asuhan dan panti jompo.

”Kali ini sasaran kami langsung ke desa tertinggal dan letaknya sangat sulit jika dijangkau dengan kendaraan biasa,” ujar Penasihat MTC Iwan Soeharto.

Sebanyak 120 paket sembako yang juga dari hasil sumbangan dana anggota dibagikan ke warga Sumberejo yang membutuhkan. Dalam hal ini, vendor MTC membantu alat transportasi karena membutuhkan kendaraan 4×4.

”Dengan semangat tahun ini, harapan semakin memperkuat posisi MTC sebagai salah satu komunitas travel di Malang Raya yang perlu diperhitungkan,” ucap Iwan.

Sumber: Radar Malang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *