Warga Kesulitan Air Bersih, Komunitas Kabinuang Tolitoli Beraksi

Akibat belum normalnya suplai air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ogo Malane Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah membuat sebuah komunitas masyarakat Kabinuang Kelurahan Baru melakukan aksi peduli dengan membagikan air ke warga di Jalan Tadulako Empat Kelurahan Panasakan.

Koordinator Komunitas Kabinuang Kelurahan Baru, Baba menjelaskan, aksi tersebut merupakan spontanitas komunitas Kabinuang untuk membantu para warga yang kesulitan air bersih akibat belum normalnya suplai dari PDAM setempat.

“Aksi sosial ini adalah murni dari inisiatif beberapa warga yang tergabung di komunitas Kabinuang yang ikut peduli akibat krisis air bersih di beberapa titik di wilayah Kecamatan Baolan,” ujar Baba kepada Sulteng Terkini.Com Jumat (23/6/2017).

Baba menambahkan, kegiatan yang dilakukan komunitasnya itu sudah berlangsung selama sepekan dan menggunakan fasilitas kendaraan dari swadaya seorang tokoh masyarakat di wilayahnya yang ikut peduli dengan aksi positif tersebut.

“Mobil dan tandon yang kami gunakan seluruhnya dipinjamkan. Modal kami hanya tenaga dan semangat untuk membanru warga,” tuturnya.

Kedepan kata Baba, komunitasnya terus akan melakukan aksi nyata pembagian air kepada warga yang mengalami krisis air bersih pasca banjir bandang, sambil menunggu normalnya suplai air dari PDAM Ogo Malane Tolitoli.

Sumber: SULTENG Terkini

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *