Medanizm; Perkenalkan Kota Medan Melalui Karya Dengan Media Youtube

Medanizm itu singkatan dari MEDAN IS ME, jadi anggota yang terdiri dari youtubers asal atau yang bertempat tinggal di Medan dan ingin membuat karya melalui youtube untuk memperkenalkan Kota Medan, khas orang Medan, tradisi dan budaya serta hal-hal yang identik dengan Medan seperti bangunan, bahasa, kebiasaan dan lain-lain.

“Anggota Medanizm terdiri dari Ada youtubers atau vlogger beauty, fashion, motovlog, magician, arsitek, musik, gammers, sketsa komedi, travelling, dan lain-lain,” tutur Wakil Ketua Medanizm, Wilbert Tan.

Untuk kegiatan berkumpul, biasanya anggota mendiskusikannya di grup whatsapp. Minimal dalam sebulan ada dua kali pertemuan.

Komunitas Medanizm memiliki anggota dari beragam kalangan profesi dan usia. Ada yang sudah bekerja, mahasiswa hingga pelajar.

“Anggota termuda Medanizm ada yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), ada beberapa orang yang bahkan masih kelas 1 SMP, tapi antusias dan motivasinya menjadi youtubera cukup besar. Ada pula yang berusia 30 an dan bekerja, tapi masih mau belajar dan bertanya. Jadi tidak pandang usia, kita saling dukung dan sharing,” kata Wakil Ketua Medanizm, Wilbert Tan.

Ia menuturkan selain berkumpul untuk sharing dan belajar, Medanizm juga bergerak ke ranah sosial. Jadi ke depannya kegiatan bakti sosial untuk merangkul korban bencana alam juga menjadi agenda Medanizm.

“Ya sebagian dari anggota sudah menghasilkan sponsor dan materi dari menjadi youtubers, adapun yang sudah bekerja dan mapan. Jadi apa salahnya sebagian rezeki kami sisihkan untuk orang yang membutuhkan. Dan kegiatan ini akan menjadi agenda ke depannya,” katanya.

Sumber: TribunNews

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *