Palembang Archery Club; Cetak Para Pemanah Profesional

Tren olahraga memanah di Kota Palembang saat ini sedang menjamur, setidaknya setiap akhir pekan para pemanah pemula belajar untuk mengasah kemampuan, seperti para anggota Archery Club Palembang yang bermarkas di lapangan olahraga Universitas IBA.

Syarif Korlap Palembang Archery Club mengungkapkan, untuk anggota klub sendiri sebanyak 150 anggota, terdiri dari umur 10 tahun sampai 40 tahun. Untuk materi yang diajarkan yakni cara memanah, cara menarik busur dan membidik sasaran. Dan untuk nomor sendiri, setiap anggota bebas memilih nomor kelas yang diinginkan mulai dari kelas standar bow, tradisional, dan compound yang membedakannya hanya busur panah dan jarak sasaran.

Untuk pemanah pemula sendiri, menjadi seorang pemanah yang handal harus mengerti dan memahami teknik memanah yang baik. Menurut Ahmad Fauzan asisten pelatih Palembang Archery Club, untuk permasalahan utama pemanah pemula adalah, rasa takut ketika menarik busur, posisi badan yang cenderung tidak lurus dengan arah sasaran, serta rasa egois yang ingin memanah dari jarak jauh.

Hal inilah yang membuat para pemanah pemula sulit untuk dapat berkembang menjadi pemanah profesional, serta pemilihan busur panah yang kurang tepat dengan skill dan teknik yang dimiliki.

Untuk pemanah pemula yang ingin memiliki perlengakapan memanah, Palembang Archery Club juga menyiadakan dan menjual semua kebutuhan memanah, dengan harga bervariasi dan terjangkau untuk pemanah pemula.

Sumber: SriwijayaTV

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *