Komunitas Pejuang ASI Indonesia; Siap Menjawab Semua Kegelisahan Para Ibu Menyusui

Komunitas Pejuang ASI Indonesia dibidani langsung oleh konselor laktasi dr. Ameetha Drupadi, CIMI pada tahun 2015, atas kepeduliannya terhadap masalah ibu menyusui. Komunitas Pejuang ASI Indonesia diharapkan dapat menjadi jawaban kegelisahan para ibu menyusui saat menemui sejumlah masalah, tak hanya bisa bertukar pikiran dan berbagi pengalaman seputar menyusui, Komunitas Pejuang ASI Indonesia juga bisa menjadi support group bagi para ibu menyusui yang ingin memberikan ASI eksklusif 6 bulan dan ASI selama 2 tahun penuh untuk sang anak.

Tujuan didirikan komunitas ini adalah agar para ibu menyusui memiliki dasar informasi yang benar seputar menyusui juga bisa saling berbagi pengalaman dan solusi masalah ibu menyusui. Tak hanya itu saja dalam praktiknya komunitas pejuang ASI Indonesia juga menjadi wadah belajar mengawasi dan mendampingi balita di masa tumbuh kembangnya.

Berawal dari banyaknya ibu yang menghubungi melalui aplikasi pesan online untuk bertanya seputar ASI dan menyusui, dr. Ameetha yang memiliki keterbatasan waktu dalam membalas satu persatu akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah wadah bagi para ibu, dalam bentuk grup komunikasi dengan mempergunakan aplikasi Whatsapp. Seiring berjalannya waktu, grup ini menjadi wadah bagi para ibu untuk saling berbagi ilmu seputar Asi, menyusui dan berbagai hal seputar tumbuh kembang anak dengan beragam pengalaman pribadi masing-masing ibu dalam mengASIhi buah hatinya.

Peresmian Komunitas Pejuang ASI

Gathering pertama yang dilaksanakan oleh Komunitas Pejuang ASI Indonesia berlangsung Sabtu, 30 Mei 2016 di Jakarta. Dalam kegiatan ini dr.Ameetha Drupadi selaku founder Komunitas Pejuang ASI juga meresmikan komunitas ini.

Visi Pejuang ASI Indonesia : “Menduniakan ASI dan MengASIkan Indonesia”
Misi Pejuang ASI Indonesia :
1. Mengajak orang tua di Indonesia untuk MengASIhi bayinya
2. Menyadarkan orang tua di Indonesia bahwa mengASIhi adalah hak bayi dan kewajiban orang tua
3. Meyakinkan orang tua di Indonesia bahwa mengASIhi merupakan bagian penting dari golden period masa pertumbuhan bayi
4. Memberikan pemahaman bahwa mengASIhi itu menyenangkan.

Sejak diresmikan pada bulan Mei 2016 Komunitas Pejuang ASI Indonesia telah menyelenggarakan sejumlah kegiatan, antara lain gathering komunitas pejuang ASI Indonesia, Pijat Bayi Massal memperingati Hari Infant Massage se-dunia, Pekan ASI Se-Dunia (bekerja sama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Pelatihan Ibu Menyusui baik sejak masa kehamilan, baru melahirkan, persiapan bekerja, sampai masa menyapih di usia 2th serta MPASI yang baik juga Pelatihan Infant Massage.

Cara bergabung dengan Komunitas Pejuang ASI Indonesia sangatlah mudah, termasuk juga bagi Ibu menyusui yang tinggal di luar area Jakarta, bisa mengikuti media sosial sbb:
Facebook: Pejuang ASI Indonesia
Instagram: @parapejuangasi
Path: PEJUANG ASI INDONESIA

Atau bisa langsung menghubungi konselor laktasi dr.Ameetha Drupadi di 08111900446 karena teknologi sudah semakin canggih sehingga sharing dan komunikasi antar anggota Komunitas Pejuang ASI bisa dilakukan di Whatsapp Group Komunitas Pejuang ASI. Sejauh ini jumlah anggota Komunitas Pejuang ASI Indonesia cukup pesat, dari yang awalnya hanya berjumlah 50-an anggota kini telah menginjak angka lebih dari 10 kali lipat. Bagi Anda yang ingin ikut menyimak diskusi seputar laktasi, segera hubungi kontak yang berkaitan.

Sumber: MAJALAH KARTINI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *