Semarang Dolls Community; Tempat Yang Tepat Untuk Berbagi Informasi Seputar Boneka

Siapa sih yang nggak kenal dengan boneka? Atau punya kesukaan mengoleksi boneka? Kali ini ada komunitas pecinta boneka di Semarang loh! Yuk, mengenal lebih dekat tentang mereka.

Berdiri sejak 23 Juli 2016, Semarang Dolls Community ini beranggotakan 8 orang yang tersebar di kota Semarang dan Solo. Komunitas ini terbentuk karena adanya kesamaan hobi mengoleksi boneka antar anggota. Elkana Gunawan Tanuwidjaja adalah penggegas terbentuknya Semarang Dolls Community yang sampai saat ini sudah mulai dikenal banyak orang. Koleksi boneka yang dipunyai cukup banyak loh, mulai dari boneka bulu, barbie, boneka jenis fashion revolutionintegrity toys hingga fashion royalty. Koleksi – koleksi boneka itu didapat dari para kolektor yang mengumpulkan boneka  boneka yang mereka punyai.

Selain mengoleksi boneka, mereka juga bisa membuat baju boneka, furnitur boneka dan juga memodifikasi gaya rambut boneka dengan cara menanamnya kembali, hmmm cukup unik ya? Aktivitas lain yang rutin dilakukan oleh komunitas ini yaitu Doll Meet. Apasih doll meet itu? Setiap bulannya mereka sering mengadakan gathering untuk menjaga silaturahmi antar anggota. Gathering yang diadakan biasanya antar anggota saling sharing tentang boneka koleksi terbaru bahkan ada arisan juga antar anggota komunitas. Menurut Elkana, Doll Meet sendiri bisa jadi tempat untuk berbagi informasi, kapan boneka terbaru rilis dan harus selalu update.

Dalam rangka mempromosikan Semarang Dolls Community, mereka juga telah melakukan beberapa acara, seperti lomba dan pameran Doll Photography. Acara ini telah dilakukan dengan mengusung tema “Batik untuk Barbie” dalam memperingati Hari Batik Nasional di Mall Paragon, Semarang.

“Awal membuat komunitas ini juga tidak disengaja, mulanya  saya mau bikin replika dari baju-baju yang saya buat. Tapi lama kelamaan, saya mengobrol dengan Mbak Loli, salah satu kolektor boneka yang juga menjadi anggota kami. Kami mengiklankan di Facebook bagi siapapun yang ingin join, sehingga komunitas ini lama kelamaan semakin berkembang,” ujar Elkana.

Jadi, sudah siap kah untuk menambah koleksi bonekamu, dengan bergabung bersama Semarang Dolls Community?

Sumber: EVENTS CLICK

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *