#JumpaHangat; Kelas Bahasa Korea, Dari Belajar Huruf Hangeul Hingga Mencoba Hanbok

Anyyeong Haseyo Cingu!”

Jumat, 14 Juli 2017, KOMUNITA.ID menggelar acara rutinnya yaitu “Workshop Bahasa; Kelas Bahasa Korea untuk Pemula” bersama Komunitas Faktabahasa Bekasi. Peserta sudah memadati ruangan di Sebangsa HQ sejak pukul 14.00.

Selain diramaikan oleh berbagai komunitas, dihadiri juga peserta umum yang tertarik untuk belajar bahasa Korea. Acara dibuka dengan pengenalan fitur baru pada aplikasi Sebangsa dan keunggulannya sebagai media sosial untuk komunitas di Indonesia yang telah berhasil menghimpun lebih dari 100.000 pengguna, yang disampaikan oleh Citra Andinna selaku Event and Content Coordinator.

Tidak menunggu lama, sesi kelas Bahasa Korea langsung dimulai. Ada Kak Esa dan Kak Riana selaku tutor hari itu, mereka mengawali kelas dengan menyapa dan memperkenalkan diri pada peserta dengan Bahasa Korea. Setelah itu, peserta diajak untuk mengenal sejarah dan huruf Hangeul. Apa itu Hangeul?

“Hangeul adalah sistem alfabet Korea yang sesuai untuk melambangkan bunyi bahasa Korea serta mudah dipelajari; sistem alfabet ini disebut dengan “Hangul”. Saat Hangul diciptakan, Hangul disebut dengan ‘훈민정음(Hunminjeongeum)’ yang berarti “Bunyi Tepat untuk Mengajari Rakyat”.”

Nah, ada yang menarik dari Kelas Bahasa Korea ini, selain peserta belajar teori dasarnya, mereka juga diajarkan untuk praktik langsung dengan native speaker dari Korea loh! melalui video call. Seru banget!

Para peserta tampak antusias menyimak setiap materi yang dipaparkan, hingga tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.00. Kelas bahasa Korea pun ditutup dengan pengenalan budaya Korea dalam sesi “Hanbok Experience”, mencoba langsung pakaian tradisional dari Korea.

Kalian mau ikut kelas-kelas seru lainnya dari Sebangsa? Pantengin di media sosial Sebangsa dan Komunita.ID ya!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *