KOSTER Indonesia Adakan Gathering Nasional di Puncak Bogor

Di penghujung masa bakti Bro Rully sebagai Ketua Umum, KOSTER Indonesia (Komunitas Suzuki Thunder) gelar Gathering nasional. Acara yang pertama kali digelar dalàm sejarah KOSTER ini berlangsung di Villa Kosasih Cisarua, Puncak Bogor, Jawa Barat pada Sabtu – Minggu lalu (11-12/2).

Acara ini jadi puncak perayaan HUT KOSTER ke-12 ini mengusung tema “Berkeselamatan, Sehat dan Bersinar”. Gathering nasional ini juga menjadi ajang silaturahmi para KOSTERianz (sebutan untuk bikers anggota KOSTER) secara nasional, yang dihadiri tidak hanya dari Korwil Jabodetabek, juga dari Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan Tanjung Pinang.

Sesuai tema acara, kegiatan ini diisi sosialisasi road safety dan kesehatan dampak dari penggunaan helm yang disampaikan oleh Saeful dan Mugiyono dari PT. Tarakusuma Indah, produsen helm KYT. Adapula sosialisasi anti narkoba yang dipaparkan Bro Ivan, Sekjen Bikers Fight Agains Drug (BFAD), sebuah komunitas biker binaan LSM Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) kerjasama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional), juga hiburan musik dangdut dan DJ Perform.

Antusiasme para KOSTERianz nampak sangat tinggi, terutama yang datang dari daerah. Meski diguyur hujan deras sepanjang perjalanan, namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk menghadiri acara ini. Kegembiraan semakin bertambah saat diumumkan Bro Beno terpilih menjadi Ketua Umum periode 2017 – 2019 menggantikan Bro Rully, setelah dua kandidat lainnya, Bro Mades dan Bro Vanil mengundurkan diri sehari sebelumnya.

“Gathering Nasional ini dipersembahkan oleh Pengurus Pusat KOSTER Indonesia dan KOSTERianz Indonesia dalam rangka memperingati ulang tahun KOSTER Indonesia ke-12, juga sebagai ajang temu kangen antar KOSTERianz dari seluruh pelosok Nusantara,” ujar Bro Vaniel selaku Ketua Panitia acara.

Dalam kesempatan ini, Bro Vaniel mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu acara ini. “Terima kasih kepada PT Tarakusuma Indah, BFAD dan pihak lain yang telah mendukung kami hingga acara ini berjalan sukses dàn meriah. Semoga kerjasama dan silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik,” tutupnya.

Sumber: GMDM

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *