Sejumlah Komunitas Pecinta Lari Turut Meriahkan ‘Bira Beach Run 2017’

Gelaran sport tourism “Bira Beach Run 2017” sukses digelar, Sabtu (1/7) di kawasan pantai pasir putih Bira Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan. Sejumlah komunitas pecinta olahraga lari ikut memeriahkan ajang lari yang pertama kali dihelat dan paling bersejarah di Butta Panrita Lopi ini. Salah satunya komunitas lari yang ikut andil dalam ajang tersebut yaitu komunitas lari Chapeelas.

Koordinator Komunitas Lari “Chapeelas” Dina Adjaradji mengatakan komunitasnya ini sangat mendukung dan mensupport event lari yang diselenggarakan pemerintah kabupaten bekerjasama dengan pemprov ini. Komunitas Chapeelas sendiri mempunyai tagline life, run dan care sehingga komunitas ini tidak hanya untuk berlari saja melainkan juga ajang untuk silaturrahmi.

Apalagi komunitas yang terbentuk tahun 2015 ini beranggotakan pasangan suami istri dan anak. “Dengan berlari selain bisa menjadikan tubuh kita menjadi sehat juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk mempererat hubungan silaturrahmi”, ujar Dina sebelum star di lokasi acara Bira Beach Run, Sabtu (1/7) tadi.

Dina juga menjelaskan komunitas yang dikomandoi dirinya ini beranggotakan 14 keluarga dan yang ikut berlari di Bira Beach Run ada 23 orang dari berbagai kalangan dan profesi yang tergabung dalam Chapeelas ini. “Jadi komunitas ini hadir atas minat dan hobi olahraga lari. Makanya kami membentuk komunitas tersebut,” jelas Dina.

Sementara salah seorang anggota dari komunitas lari tersebut, Icha AZ Lili mengatakan komunitas Chapeelas mengikuti ajang lari sudah kesekian kalinya. Baik event lokal, nasional bahkan international. Hal ini kami lakukan karena ini memasyarakatkan olahraga lari dan juga ingin menjadikan hidup kami agar sehat, bugar, kuat dan care. Di samping itu, untuk semakin mempererat hubungan silaturrahmi antar anggota, Chapeelas sering jogging bareng di tengah kesibukan rutinitas para anggota.

“Kegiatan ini sangat positif dan diminta untuk lebih sering diselenggarakan. Apalagi ajang lari ini dikonsep sport tourism sehingga mampu menjadi ajang promosi destinasi wisata di daerah”, imbuh Direktur 3Pro Entertainment event organizer ini.

Icha mengaku senang mengikuti event lari Bira Beach Run. Karena selain ikut memeriahkan, komunitasnya juga ikut mempromosikan destinasi wisata, juga karena memang sudah menjadi hobi yang menyenangkan bagi saya. Saya memang sering mengikuti event seperti ini karena sangat positif bagi para penyuka olahraga lari seperti kami,” tutup Icha.

Sumber: MAKASSAR TERKINI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *