KeMANGTEER Jakarta: 1000 Mangrove Untuk Marunda; Berjuta Kebaikan Untuk Bumi

Minggu, 16 Juli 2017, terdapat segerombol anak-anak mengenakan atasan berwarna hijau dan menunggu bis untuk mengantar mereka dari Tanjung Priok ke Marunda. Mereka merupakan mahasiswa-mahasiswi dari Gerakan Energi Terbarukan STT PLN. Sedari pagi, mereka menunggu teman-teman untuk bersama-sama ke Pantai Marunda. Anak-anak muda tersebut sangat antusias untuk beraksi bersama Kemangteer Jakarta menanam bakau di pesisir Marunda.

Kemangteer Jakarta, selaku inisiator dari #1000MangroveUntukMarunda, telah sukses untuk mengajak banyak pegiat lingkungan untuk berpartisipasi dalam acaranya ini. Ada yang hingga jauh-jauh dari Kalimantan, lho! Anak-anak kecil pun ikut ceria mencemplungkan diri ke lumpur. Panitia pun sibuk mempersiapkan bibit, cagak bambu, dan konsumsi. Sedari pagi hingga matahari berada di tengah, teman-teman kita ini dengan semangat menancapkan bibit-bibit harapan di pesisir Marunda.

Kegiatan akhir pekan lalu diharapkan memberikan banyak pengetahuan bagi orang awam. Dalam kehidupan, manusia perlu juga bergantung dengan makhluk hidup lainnya, terutama tumbuh-tumbuhan. Bakau memiliki banyak fungsi, salah satunya ialah untuk mencegah intrusi air laut ke daratan. Mulia, kan! Kita juga harus dapat memuliakan bakau dan habitatnya. Dan lagi, kalian dapat memulainya dari diri sendiri. Terima kasih Kemangteer Jakarta yang telah mengajak Sebangsa dan Komunita.ID untuk berkontribusi lebih ke alam. Semoga di acara-acara selanjutnya, penanaman bakau ini tak pernah sepi relawan!

Aku, kamu, sayang mangrove!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *