Komunitas Peduli Lingkungan Lakukan Aksi Pungut Sampah di CFD Jalan Pemuda

Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang melakukan aksi memunguti sampah dari Jalan Pemuda depan Balaikota, Pandanaran, Simpanglima dan Pahlawan di acara CFD, Minggu (23/7). Kegiatan yang diikuti kalangan mahasiswa, LSM dan masyarakat  tersebut juga berkaitan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Aksi membersihkan sampah juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Gunawan Saptogiri berjalan sukses mampu mengumpulkan banyak sampah yang berserakan di jalanan. “Aksi kita ini selain memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada awal Juni lalu, sekaligus kampanye memberi contoh ke masyarakat agar jangan buang sampah sembarangan,” jelasnya.

Gunawan menegaskan, kegiatan peduli lingkungan terhadap Kota Semarang pihaknya juga meminta KPL Kota Semarang melakukan rutin kegiatan. Di antaranya beberapa minggu selain masalah sampah juga melakukan penanaman bibit pohon dan bersihkan sampah di pantai. “Semoga harapan ini bisa tercapai mengingat mereka generasi muda yang patut didukung,” tegasnya.

Ketua Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) Kota Semaranag, Chintya Dyah Meidyasari mengatakan, aksi membersihkan sampah dengan melibatkan puluhan mahasiswa berhasil mengumpulkan banyak sampah. Dan sampah tersebut kemudian dikumpulkan ke kontainer TPS. “Aksi kita ini secara tidak langsung juga membantu dinas terkait mengantisipasi banjir dan Semarang bersih,” tegasnya didampingi Agung Cahyono tim pembina KPL.

Sumber: JATENG POS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *