Aksi Kompak Komunitas Sarayo Kerja Bakti Bersihkan Pantai Busung

Komunitas Sarayo lakukan kerja bakti Besarayo bersihkan pantai – objek wisata, pantai Busung. Minggu, (06/ 08), pukul, 10: 00.wib, di pantai Busung, jln.Labuan Sinabang, Desa Busung, Kec.Teupah Tengah, Kab.Simeulue.

Sarayo adalah sebuah komunitas yang di dalam nya terdiri dari berbagai OKP Organisasi Kepemudaan yang kegiatannya khusus bergerak dibidang sosial dan kepedulian lingkungan yang non politik, sedangkan nama Sarayo diambil dari dari bahasa daerah yang artinya Kerjasama sosial, dan ini adalah kebiasaan kerja sama yang dilakukan oleh masyarakat Sumeulue,

Komunitas yang bekerjasama dengan, Beberapa OKP, diantaranya, ORARI (Organisasi Radio Republik Indonesia), FORLIGES (Forum Lintas Generasi), serta organisasi – organisasi kepemudaan lainnya.

Akil Rhoza sebagai koordinator gerakan sosial ini mengatakan kepada media,”kegiatan ini sebenarnya dilakukan selain untuk menjaga kebersihan pantai wisata, juga untuk memberikan Edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, yang dampaknya dapat mengotori lingkungan dan tidak kalah pentingnya adalah untuk memotifasi masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan”

Akil Rozha juga menambahkan,”kegiatan sosial ini benar – benar kami laksankan dengan suka rela, bahkan semua biaya yang ditimbulkan oleh kegiatan ini kami tanggung besama secara patung – patungan, (red- sumbangan suka rela) dari masing – masing anggota Komunitas, sedangkan program kami, dalam waktu dekat ini kami akan mendatangi serta membersihkan semua pantai – pantai yang menjadi tujuan wisata, yang memang menjadi rutinitas Komunitas, dalam schedule kegiatan minggu depan kami akan menuju pantai Ganting, yang terkenal dengan keindahan pantai yang memang sebuah pantai yang sangat luas.”tutur Akil.

Gerakan sosial komunitas lokal seperti Sarayo ini memang sangat diharapkan bisa terus exsis dalam memperhatikan dan mengawasi lingkungan.

Karena percuma terus di publikasikan dengan gencar, tentang keindahan dan elok nya panorama alam Simeulue yang asri, tapi kelestarian dan kebersihannya tidak terjaga.

Kegiatan Sarayo Pantai sangat positif, untuk memberikan motifasi pada masyarakat, apa lagi bagi masyarakat Desa tempat dimana suatu objek wisata itu berada, dengan kegiatan ini mari kita Besarayo bersama demi majunya wisata Simeulue kedepan menuju Simeulue Sejahtera.

Sumber: SIDAK NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *