Komunitas Bharaduta dan D’Pandiga Distribusikan Delapan Tanki Air Bersih ke Rongkop

Bharaduta dan D’Pandiga Polda DIY yang merupakan komunitas anggota Kepolisian lulusan angkatan tahun 2003 gelombang II yang berdinas di wilayah Polda DIY menggelar bhakti sosial penyaluran air bersih di Desa Melikan, Rongkop, Gunungkidul, Sabtu (29/07/2017). Dalam kegiatan ini Bharaduta dan D’Pandiga Polda DIY mendistribusikan delapan armada tangki air bersih bagi warga Desa Melikan yang saat ini tengah dilanda kekeringan akibat kemarau panjang.

Ketua Koordinator Panitia Bakti Sosial, Bripka Panggih Sasongko mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian jajaran Kepolisian, khususnya Komunitas Bharaduta dan D’Pandiga Polda DIY kepada masyarakat. Bhakti sosial seperti ini rutin dilakukan setiap tahun dengan menyasar masyarakat di wilayah yang memang perlu mendapatkan bantuan.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang tengah membutuhkan bantuan. Dengan ini kami harapkan masyarakat bisa lebih dekat dengan Kepolisian,” jelas Bripka Panggih Sasongko disela kegiatan.

Ditambahkan Bripka Panggih Sasongko, berkumpulnya para anggota Komunitas Bharaduta dan D’Pandiga Polda DIY ini sekaligus dimanfaatkan untuk ajang reuini. Pasalnya selama ini para anggota Bharaduta dan D’Pandiga Polda DIY yang berjumlah 240 orang tersebar tersebar di beberapa tempat tugas baik di Polresta Yogyakarta, Polres Bantul, Sleman, Kulonprogo maupun Gunungkidul.

Kegiatan bhakti sosial kali ini akan dilaksanakan selama dua hari. Setelah hari ini di Desa Melikan, penyaluran air bersih akan dilanjukan Minggu (30/07/2017) besok dengan lokasi di Desa Karangnongko, Kecamatan Panggang, Gunungkidul dengan mendistribusikan kurang lebih 10 tanki.

Sementara itu, Urip (41) warga Melikan merasa terbantu dengan adanya penyaluran air bersih dalam bhakti sosial ini. Ibu rumah tangga ini mengungkapkan, sejak kemarau panjang beberapa bulan lalu telaga yang ada di Rongkop mengering sehingga keterediaan air untuk kebutuhan konsumsi keluarga sangat terbatas.

Sumber: KRJOGJA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *