Komunitas Ontel Ikut Meriahkan Gowes Pesona Nusantara di Banjar

Berbagai latar belakang mulai dari masyarakat, PNS Kabupaten Banjar, prajurit TNI dan Poliri, pelajar, kelompok pemuda, dan komunitas ontel tumpah ruah memadati Alun-alun Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (23/7/2017). Kehadiran ribuan masyarakat itu untuk memeriahkan acara Gowes Pesona Nusantara 2017 yang menjadi program andalan Kemenpora.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman melepas ribuan peserta GPN 2017 edisi Banjar. Sebelum menarik bendera di garis start, dia melihat kegiatan ini juga diikuti oleh berbagai komunitas di antaranya komunitas ontel dan komunitas lainnya.

Hadir pada pelepasan itu Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta Istri, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrusnyah, Anggota DPRD Kabupaten Banjar, Dandim 1006 Martapura, Waka Polres Banjar, seluruh kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar serta unsur Muspida lainnya.

“Dengan mengucap Bismilahhirohmanirohim, saya lepas Gowes Pesona Nusantara 2017 di Kabupaten Banjar. Bahkan ada juga komunitas ibu-ibu yang turut serta memenuhi lapangan alun alun untuk melakukan gowes bersama di sini. Jadi menurut saya program Ayo Olahraga cukup mengena,” kata Bupati Banjar di garis start.

Dengan penuh semangat para peserta dengan jumlah 3.658 peserta mengayuhkan sepedanya nenyusuri jalan sepanjang 23 kilometer di kabupaten Banjar. Khalilurrahman pada kesempatan yang sama menjelaskan program Gowes Nusantara dengan tagline ‘Ayo Olahraga’ adalah program yang sangat positif.

“Gowes Nusantara ini adalah sebagai sarana bagi kita untuk membudayakan olahraga. Semoga dengan pelaksanaan ini masyarakat Kabupaten Banjar khususnya lebih giat berolahraga,” tambah Bupati.

Sumber: SINDONEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *