Serunya Acara Kemping Bersama & Temu Pejalan Ala Komunitas JJS Chapter Barru

Komunitas Jalan-Jalan Seru (JJS) Indonesia chapter Barru menggelar kegiatan bersih-bersih kampung dalam rangkaian acara Kemping Bersama dan Temu Pejalan (KBTP 4). Kegiatan yang dihelat bersama dengan JJS se-Indonesia dilaksanakan halaman Monumen Paccekke, Desa Paccekke, Kecamatan Soppeng Riaja. Jumat-Minggu, 21-23/7.

Acara tersebut mengangkat tema Berkumpul, Berbagi Keseruan, dan Saling Menginspirasi di Bumi Hibridah Barru. Acara diikuti sedikitnya 200 orang yang terbagi dalam 40 tim dan 13 chapter seluruh Indonesia.

Selain bersih-bersih kampung, sejumlah item kegiatan lain juga diselenggarakan yakni, Mengajar dan Pustaka Alam, Deklarasi JJS Regional Celebes, JJS performance, Fun Tradisional Games, Pemeriksaan Kesehatan, Lomba Masak, dan Sharing bersama.

Founder Komunitas JJS Barru selaku tuan rumah acara, Imam Shidiq mengatakan, acara ini merupakan salah satu agenda wajib komunitas JJS yang digelar setiap tahunnya.

“Alhamdulillah kegiatan KBTP 4 ini berjalan lancar. Sesuai dengan tujuan awal kita. Kegiatan ini merupakan perekat silaturahim sekaligus ajang unjuk kebolehan dalam mengekspresikan diri, baik antar komunitas atau ke masyarakat secara keseluruhan,” jelas Imam.

Dia juga berharap agar kedepannya kegiatan seperti ini tetap terlaksana karena banyak terkandung nilai-nilai positif. Utamanya meningkatkan solidaritas antar anggota komunitas.

“Kita harapkan semua anggota komunitas makin solid dan bisa lebih menciptakan keseruan sesama chapter JJS Se-Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, acara serupa pernah digelar di Kabupaten Gowa dan untuk di tahun mendatang akan dipusatkan di Kabupaten Maros.

Sumber: PIJAR NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *