Hari Veteran Nasional, LVRI Kota Bandung Gelar Sarasehan di Monumen Perjuangan Rakyat

Tahukah Anda hari ini, tanggal 10 Agustus adalah hari yang bersejarah? Berdasarkan informasi yang dihimpun, tanggal 10 Agustus adalah Hari Veteran Nasional.

Sepertinya Hari Veteran Nasional kurang begitu diingat oleh banyak orang, tidak seperti Hari Pramuka pada 14 Agustus dan Kemerdekaan RI pada 17 Agustus.

Hari yang ditujukan untuk para prajurit yang pernah bertarung di garis depan untuk merebut kedaulatan Indonesia, ini diresmikan pada tahun 1949 oleh Presiden Soekarno, karena penandatanganan gencatan senjata antara Indonesia dan Belanda.

Semua veteran Indonesia selalu merayakan setiap tahun dengan berkumpul dan bersilaturahmi. Di Bandung ada 1.000 anggota tercatat sebagai Legiun Veteran Republik Indonesia LVRI.

Semua veteran ini masih aktif untuk saling berkomunikasi dan bertemu di kantor LVRI. Begitu pun pada hari ini, Kamis (10/8/2017), LVRI Kota Bandung sedang mengadakan acara peringatan Hari Veteran Nasional.

Mereka akan mengisi peringatan tersebut dengan mengunjungi makan pahlawan dan melakukan sarasehan di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar, Jalan Dipatiukur Kota Bandung.

Sumber: JABAR.URI.CO.ID

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *